HOME, Keluarga

6 Tanaman Hias yang Tumbuh Subur di Musim Hujan

6 Tanaman Hias yang Tumbuh Subur di Musim Hujan

MOMSMONEY.ID - Memiliki tanaman hias di pekarangan rumah dapat memperindah tampilan rumah dan menyegarkan pandangan mata. Sayangnya, tidak semua tanaman hias dapat bertahan di musim hujan seperti sekarang ini. Bahkan, ada beberapa tanaman yang akan mati bila tergenang air terlalu banyak.

Jika Anda membutuhkan rekomendasi tanaman hias yang dapat tumbuh subur di musim hujan, berikut ini beberapa alternatif seperti dilansir dari My Green Gardening.

Baca Juga: Manfaat Menyiram Tanaman dengan Air Cucian Beras

1. Kembang sepatu

Kembang Sepatu

Tanaman hibiscus atau kembang sepatu adalah tanaman yang memiliki bunga berkelopak lebar. Warnanya sangat menawan yang terkadang merupakan kombinasi dari beberapa warna, seperti putih dan merah.

Tanaman ini dapat tumbuh dengan cepat dan bunganya mekar sepanjang tahun di semua musim, termasuk musim hujan.

Petunia

Bunga Petunia

Sama seperti kembang sepatu, tanaman petunia juga dapat tumbuh sepanjang tahun di semua musim, termasuk musim hujan. Selain dapat tumbuh di semua musim, petunia juga tidak membutuhkan banyak perawatan seperti pupuk. Mereka bahkan dapat bertahan hidup di tanah yang kurang gizi.

Marigold

Bunga marigold

Banyak ditanam dalam pot-pot di pekarangan rumah, marigold ternyata dapat tumbuh subur di musim hujan. Jika bunganya sudah mekar, ini akan memanggil lebih banyak kupu-kupu dan lebah. Suasana musim hujan di pekarangan Anda akan jadi lebih indah.

Baca Juga: Tips Merawat Tanaman Sukulen Indoor Tanpa Kerepotan

Mawar

Bunga mawar

Ada banyak bunga mawar yang bisa tumbuh subur di musim hujan. Salah satunya mawar lumut. Ada banyak warna yang bisa Anda pilih untuk menghiasi pekarangan rumah Anda di musim hujan, seperti kuning, putih, merah muda, dan oranye. Selain musim hujan, mawar juga dapat tumbuh di musim panas.

Celosia

Bunga Celosia

Celosia merupakan tanaman yang memiliki bunga warna-warni. Bunganya berukuran lebih besar dibandingkan bunga lainnya. Mereka dapat tumbuh subur di musim hujan. Namun, celosia tetap membutuhkan perawatan yang baik dan pupuk yang tepat saat hujan tidak turun.

Melati

Tanaman Melati

Melati tak pernah tertinggal dari daftar tanaman populer untuk pekarangan. Baunya harum menenangkan. Di musim hujan, bunga melati dapat bertahan di tengah derasnya hujan. Bahkan aroma bunganya tak hilang meski telah diguyur hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News