HOME, Keluarga

6 Rekomendasi Warna Keramik yang Tidak Gampang Terlihat Kotor

6 Rekomendasi Warna Keramik yang Tidak Gampang Terlihat Kotor

MOMSMONEY.ID - Membersihkan rumah secara rutin termasuk kegiatan yang wajib dilakukan supaya rumah tidak mudah kotor dan makin nyaman ditempati. Namun, adakalanya penghuni rumah tidak sempat membersihkan rumah karena berbagai kesibukan.

Untuk mengakali hal tersebut, sebenarnya ada beberapa trik mudah yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan keramik lantai dengan warna tertentu, sehingga tidak mudah memperlihatkan kotoran dan debu yang menempel di lantai.

Jadi, dengan trik sederhana tersebut, rumah tidak akan mudah terlihat kotor sehingga Anda tidak perlu sering-sering membersihkan rumah.

Warna apa sajakah yang dimaksud? Dikutip dari Build Direct, Time Home Guide, dan Bathtubber, berikut penjelasannya.

Abu-abu

Keramik berwarna abu-abu merupakan pilihan yang paling tepat jika Anda tidak ingin lantai mudah terlihat kotor, tapi tetap terlihat sederhana dan stylish. Selain itu, warna abu-abu yang netral juga bisa dikombinasikan dengan gaya interior apapun yang Anda sukai.

Baca Juga: 4 Manfaat Memiliki Meja Nakas di Kamar, Wajib Tahu!

Merah marun

Bosan dengan warna abu-abu? Coba gunakan keramik dengan warna merah marun yang kecoklatan atau keunguan. Warna ini tidak hanya membuat rumah tampak elegan, tapi juga tidak mudah menampilkan debu dan kotoran.

Hitam

Termasuk warna yang klasik dan elegan, keramik berwarna hitam bisa menjadi pilihan jika Anda tidak ingin lantai mudah terlihat kotor. Namun, pilihlah keramik dengan permukaan yang cenderung matte atau satin, karena permukaan yang glossy justru mudah menampilkan debu dan kotoran.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Keramik untuk Lantai Teras Rumah, Dijamin Cantik!

Coklat

Warna coklat kayu yang hangat bisa menjadi pilihan jika Anda menginginkan keramik lantai yang simpel, tapi tidak mudah terlihat kotor. Untuk memaksimalkan efek tersebut, pilihlah warna coklat yang medium, tidak terlalu gelap dan tidak terlalu pucat.

Biru dongker

Banyak digunakan untuk kamar mandi, keramik lantai warna biru dongker yang gelap dan sejuk juga tidak mudah memperlihatkan debu dan kotoran. Untuk variasi, Anda bisa memilih warna biru dongker yang keabu-abuan.

Krem

Idealnya, keramik dengan warna terang dan cerah memang mudah membuat lantai terlihat kotor. Jika Anda tetap ingin menggunakan warna yang cerah, coba gunakan keramik berwarna krem kecoklatan yang tidak terlihat terlalu bersih.

Itulah beberapa rekomendasi warna keramik lantai yang tidak mudah terlihat kotor. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News