HOME, Keluarga

6 Rekomendasi Warna Keramik untuk Lantai Teras Rumah, Dijamin Cantik!

6 Rekomendasi Warna Keramik untuk Lantai Teras Rumah, Dijamin Cantik!

MOMSMONEY.ID - Teras termasuk salah satu area yang turut menentukan tampilan luar atau eksterior suatu rumah. Oleh karena itu, teras perlu didesain sebaik mungkin supaya terlihat cantik dan menawan.

Untuk mempercantik teras, langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan keramik dengan warna tertentu untuk lantainya.

Sebab, pemilihan warna keramik yang tepat akan membuat lantai teras terlihat apik, sehingga memberikan kesan pertama yang baik bagi orang yang bertamu ke rumah.

Nah, kira-kira warna keramik apa saja yang cocok digunakan pada lantai teras rumah? Dirangkum dari Martha Stewart, Apartment Therapy, dan Homes and Gardens, berikut rekomendasinya.

Abu-abu

Abu-abu merupakan warna netral yang mudah digunakan di area mana saja di rumah, termasuk pada keramik lantai teras. Penggunaan warna abu-abu yang simpel akan membantu melengkapi tampilan rumah Anda, sehingga rumah akan tampil menawan sekaligus sederhana.

Putih

Selain abu-abu, warna putih juga tergolong warna klasik dan aman yang banyak digunakan di berbagai komponen rumah karena memberi kesan bersih. Jika Anda kurang menyukai warna putih yang terlalu bersih, coba gunakan warna krem yang hangat.

Biru

Warna biru merupakan warna yang kerap dikaitkan dengan kesan sejuk dan nyaman. Dari warna biru gelap yang stylish, biru pastel yang manis, hingga biru keabu-abuan yang sederhana, semuanya akan terlihat cocok diaplikasikan pada keramik lantai teras.

Baca Juga: 4 Manfaat Memiliki Meja Nakas di Kamar, Wajib Tahu!

Kuning

Jika bosan dengan warna-warna netral atau warna sejuk, coba gunakan warna yang berkesan hangat seperti warna kuning. Supaya terlihat soft dan tidak berlebihan, pilihlah variasi warna kuning yang nyaman dipandang, misalnya kuning pastel yang pucat.

Coklat

Warna coklat muda yang netral akan terlihat cocok diaplikasikan pada keramik lantai teras. Karena tergolong warna alam atau earthy, keramik lantai teras berwarna coklat akan mudah terlihat membaur dengan halaman yang asri.

Hijau

Masih berkaitan dengan warna alam, Anda bisa mencoba menggunakan keramik lantai berwarna hijau pada teras rumah. Tak harus berwarna hijau terang, saat ini sudah banyak variasi keramik warna hijau dengan kesan lembut dan nyaman. Selain itu, warna hijau akan terlihat cantik dikombinasikan dengan tanaman dan pekarangan rumah.

Itulah beberapa rekomendasi warna keramik untuk teras rumah yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News