HOME, Keluarga

6 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Elegan, Interior Hunian Jadi Menawan

6 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Elegan, Interior Hunian Jadi Menawan

MOMSMONEY.ID - Saat memilih warna cat untuk interior rumah, salah satu hal yang kerap menjadi pertimbangan utama adalah memikirkan suasana seperti apa yang ingin ditampilkan dari ruangan tersebut.

Umumnya, pemilik rumah menginginkan suasana ruangan yang sejuk, menenangkan, ceria, segar, dan masih banyak lagi. Nah, di antara beberapa suasana tersebut, tak sedikit pemilik rumah yang menginginkan suasana interior ruangan yang elegan.

Namun, warna apa saja yang bisa digunakan untuk menghadirkan suasana tersebut ke dalam ruangan? Bagaimana cara mengaplikasikannya supaya terlihat elegan?

Jika Anda sedang mencari ide warna cat rumah yang elegan, yuk simak artikel ini. Dirangkum dari Island Paints dan Country Living, berikut rekomendasi warna cat rumah elegan yang bisa membuat hunian Anda jadi menawan.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Mewah, Tidur Nyaman Bak di Hotel

Beige, krem, dan coklat

Warna-warna netral yang hangat seperti beige, krem, dan coklat merupakan warna-warna klasik yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan suasana ruangan yang elegan. Karena merupakan warna netral, warna beige, krem, dan coklat sangat fleksibel dan bisa Anda pasangkan dengan gaya interior dan furnitur apa saja.

Putih

Warna putih memang merupakan pilihan warna yang aman untuk interior rumah. Selain terlihat netral, warna putih dapat memberi kesan elegan dan klasik yang bisa bertahan lama tanpa takut terlihat ketinggalan zaman. Warna putih yang bersih juga dapat memberi kesan ruangan yang cerah dan lapang.

Abu-abu

Warna abu-abu bisa menjadi pilihan warna cat dinding bila Anda kurang menyukai warna putih yang terlalu terang. Selain terlihat elegan, warna abu-abu juga dapat memberi kesan sejuk yang trendy dan timeless, alias tahan lama. Warna ini bisa Anda gunakan pada interior maupun eksterior rumah.

Baca Juga: Ide Penggunaan Keramik Kamar Mandi Motif Bunga yang Cantik

Merah gelap

Dibandingkan warna merah biasa yang terlihat “panas” dan intens, warna merah gelap dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada suatu ruangan. Pilihlah warna merah gelap sesuai dengan selera Anda, misalnya warna merah gelap dengan campuran warna ungu atau coklat untuk kesan ruangan yang berbeda.

Biru gelap

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NINA LUNDE (@villafloris)

Warna biru gelap atau navy blue bisa Anda gunakan untuk menciptakan tampilan interior ruangan yang elegan dan cozy. Kesan gelap dari warna biru pun bisa memberi suasana sejuk pada ruangan. Gunakan warna biru gelap pada ruangan yang sering Anda gunakan untuk bersantai, misalnya kamar tidur atau ruang keluarga.

Hijau mint

Tak hanya menggunakan cat warna netral dan gelap, warna pastel yang lembut seperti hijau mint dapat Anda gunakan untuk menciptakan kesan ruangan yang elegan. Cat warna hijau mint juga dapat memberi kesan cerah dan segar pada interior ruangan. Selain warna hijau mint, Anda juga dapat menggunakan warna sage green atau hijau gelap yang sama-sama lembut dan elegan.

Itulah keenam rekomendasi warna cat rumah elegan yang dapat membuat hunian Anda makin menawan. Tertarik mencoba salah satu warna tersebut?

Selanjutnya: Inspirasi Desain Meja TV Minimalis, Ruang Keluarga Jadi Makin Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News