HOME, Keluarga

6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Dengan Earth Tone yang Nyaman

6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Dengan Earth Tone yang Nyaman

MOMSMONEY.ID - Saat memilih warna cat untuk rumah, salah satu hal yang kerap menjadi pertimbangan adalah menentukan perpaduan warna apa yang ingin digunakan. Pemilik rumah pun kerap menghadapi kebingungan karena banyaknya pilihan warna cat yang tersedia.

Untungnya, saat ini sudah banyak contoh-contoh palet warna cat yang bisa Anda gunakan sebagai panduan memilih warna cat rumah yang tepat. Biasanya, warna-warna tersebut dikelompokkan berdasarkan karakteristiknya, misalnya kelompok warna dingin atau warna hangat.

Nah, salah satu kelompok warna yang cukup populer adalah warna-warna earth tone yang terinspirasi dari warna-warna yang ada di alam. Kelompok warna earth tone banyak disukai karena warna-warnanya yang kalem dan dapat memberi kesan natural yang menenangkan.

Penasaran warna-warna apa saja yang termasuk dalam kelompok warna ini? Dilansir dari Elle Decor dan My Domaine, berikut rekomendasi warna cat rumah dengan earth tone yang bikin rumah Anda terasa nyaman.

Baca Juga: Yuk, Coba 5 Warna Cat Ini untuk Suasana Rumah yang Hangat dan Nyaman!

Hijau

Saat membicarakan warna earth tone, warna hijau pasti muncul di urutan pertama. Warna hijau memang identik dengan kesan alami dan organik layaknya hutan. Untuk menonjolkan kesan earthy dari warna ini, gunakan cat warna hijau dengan campuran warna abu-abu atau coklat yang kalem.

Coklat

Tak hanya warna hijau, warna coklat juga kerap disebut saat membicarakan warna earth tone. Warna coklat memang lekat dengan warna kayu atau kacang-kacangan yang hangat dan nyaman. Selain itu, warna coklat tua yang gelap juga dapat menghadirkan kesan maskulin yang tegas ke dalam ruangan.

Beige

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hanna (@hannahopps)

Warna beige merupakan warna coklat pucat yang menyerupai warna pasir. Warna ini bisa menghadirkan kesan hangat dan menenangkan. Selain itu, karena termasuk warna terang, warna beige dapat dikombinasikan dengan warna putih untuk membantu memberi kesan lapang pada suatu ruangan.

Baca Juga: 4 Inspirasi Desain Mini Bar Dapur yang Minimalis dan Hemat Tempat

Taupe

Taupe merupakan warna campuran coklat dan abu-abu, sehingga warna ini termasuk netral dan bisa digunakan pada gaya rumah apapun. Warna earthy yang sederhana ini dapat menghadirkan kesan kalem dan modern yang nyaman ke dalam rumah Anda.

Kuning mustard

Warna kuning bisa terasa terlalu mencolok sebagai warna earthy, jadi Anda dapat menggunakan warna kuning mustard atau kuning dengan campuran coklat dan abu-abu yang lebih kalem. Penambahan warna kuning mustard pada ruangan bernuansa earthy dapat memberikan aksen warna yang ceria.

Oranye

Sama seperti warna kuning, Anda dapat menggunakan warna oranye yang kalem seperti burnt orange atau oranye kecoklatan supaya tidak terlalu mencolok di ruangan bernuansa earthy. Kehadiran warna oranye dapat menghadirkan kesan hangat yang mengingatkan Anda dengan warna daun-daun tua dan matahari terbenam.

Itulah 6 rekomendasi warna cat rumah dengan earth tone yang bisa Anda gunakan.

Tidak harus menggunakan salah satunya, tapi Anda juga bisa mengombinasikan beberapa warna di atas untuk mendapatkan tampilan rumah yang menarik. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Ini Dia Warna Cat Rumah Minimalis yang Cocok Untuk Gaya Japandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News