CLOSE [X]
ads

6 Rekomendasi Warna Cat Cerah yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 10 Juni 2022 | 15:34 WIB
6 Rekomendasi Warna Cat Cerah yang Cocok untuk Rumah Minimalis

ILUSTRASI. Berikut rekomendasi cat warna cerah yang cocok digunakan di rumah minimalis.


MOMSMONEY.ID - Rumah bergaya minimalis sudah lama menjadi primadona di kalangan pecinta desain dan dekorasi interior, bahkan hingga saat ini. Tak heran, sebab gaya rumah ini menawarkan tampilan yang simpel atau sederhana, sehingga tidak mudah terlihat ketinggalan zaman dan cocok dikombinasikan dengan gaya atau warna lainnya.

Untuk menghadirkan kesan minimalis tersebut, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan warna cat dinding yang tepat. Biasanya, rumah minimalis menggunakan warna-warna netral yang cerah supaya tidak terlalu suram.

Nah, kira-kira warna cerah apa saja yang cocok digunakan pada rumah minimalis? Dirangkum dari Hunker dan Berger Nepal, berikut penjelasannya.

Putih

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by My Boho Abode (@mybohoabode)

Warna putih yang bersih merupakan warna klasik yang hampir selalu ditemui di rumah-rumah minimalis. Memang, warna putih tergolong warna netral yang mudah dipadupadankan dengan warna dan gaya apa saja sehingga warna ini sangat cocok digunakan sebagai warna cat dinding.

Krem

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @thewisteria.home

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Memasang CCTV di Rumah, Wajib Tahu!

Jika Anda kurang menyukai warna putih yang terlalu bersih, coba gunakan warna putih dengan nuansa krem atau ivory yang hangat, tapi tetap terlihat cerah dan simpel. Sama seperti warna putih, warna krem juga mudah dikombinasikan dengan warna dan gaya apa saja, termasuk warna kontras seperti hitam dan coklat gelap.

Coklat

Warna coklat muda seperti coklat susu atau beige termasuk warna netral yang cerah sekaligus hangat, sehingga cocok untuk menghidupkan suasana rumah. Selain digunakan pada dinding, warna coklat juga mudah ditemui pada furnitur atau pernak-pernik ruangan berbahan kayu yang pas digunakan dalam rumah minimalis.

Baca Juga: Simak, Ini Dia Plus Minus Rumah dengan 2 Lantai

Biru

Ingin menghadirkan kesan yang lebih kalem ke rumah Anda? Jika ya, cobalah untuk menggunakan warna biru pastel yang cerah dan pucat pada dinding rumah. Bila memungkinkan, Anda bisa memilih variasi warna biru keabu-abuan yang dingin dan sejuk, sehingga membuat momen beristirahat di rumah menjadi semakin nyaman.

Hijau

Warna sage green yang lembut dan cerah belakangan ini menjadi tren sehingga Anda bisa menggunakannya pada dinding rumah bergaya minimalis. Serunya, warna hijau yang segar sangat cocok dipadukan dengan furnitur atau dekorasi berwarna coklat atau berbahan kayu, sehingga menambahkan kesan natural pada rumah Anda.

Pink

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Meg Monde (@megmonde)

Warna pink tidak selamanya memiliki kesan norak dan kekanak-kanakan. Faktanya, dengan pemilihan warna pink yang tepat, rumah Anda akan terlihat menarik sambil tetap mempertahankan kesan simpelnya. Untuk rumah minimalis, Anda bisa menggunakan variasi warna dusty rose atau pink keabu-abuan atau pink pastel yang pucat dan cerah.

Itulah beberapa rekomendasi warna cat dinding cerah yang cocok digunakan pada rumah minimalis. Kira-kira, warna apa yang ingin Anda gunakan di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER