HOME, Keluarga

6 Rekomendasi Rice Cooker Mini yang Cocok untuk Kebutuhan Personal

6 Rekomendasi Rice Cooker Mini yang Cocok untuk Kebutuhan Personal

MOMSMONEY.ID - Ketika memilih rice cooker, setiap orang memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda-beda. Misalnya, ada orang yang hanya makan sedikit nasi atau memiliki jumlah penghuni rumah yang sedikit sehingga hanya membutuhkan rice cooker dengan kapasitas kecil.

Saat ini, sudah banyak rice cooker mini dengan kapasitas kecil yang berkualitas dan terjangkau. Rice cooker seperti ini akan cocok untuk kebutuhan anak kos, keluarga kecil, maupun traveling.

Nah, kali ini MomsMoney sudah merangkum 6 rice cooker mini dengan harga dan fitur yang bervariasi, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik, Cocok untuk Menemani Diet

Miyako Magic Warmer Plus MCM-606 (harga sekitar Rp215.000)

Pertama, ada rice cooker dari Miyako yang sangat melegenda dan sudah banyak digunakan orang Indonesia. Rice cooker Miyako MCM-606 ini memiliki kapasitas sebanyak 0,63 liter dengan daya listrik sebesar 350W.

Rice cooker ini memiliki fungsi sederhana layaknya rice cooker biasa, yaitu untuk memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus makanan. Selain mudah digunakan, desainnya yang kecil dan minimalis memudahkan Anda untuk meletakkan dan menyimpan rice cooker ini.

BOLDe Super Cook Eco 0.6L (harga sekitar Rp209.000)

Selanjutnya, ada BOLDe Super Cook Eco dengan kapasitas 0,6 liter dan daya listrik 200W yang cukup rendah. Rice cooker ini memiliki beberapa pilihan warna yang cantik, seperti hitam, pink, dan biru.

Desainnya yang simpel dan ringkas membuat Anda dapat menyimpan dan membawa-bawa rice cooker ini dengan mudah. Selain itu, rangkanya juga kokoh sehingga durabilitasnya cukup baik. Panci di dalamnya juga tidak lengket dan mudah dibersihkan.

Maspion Travel Cooker MRJ-052 (harga sekitar Rp252.000)

Butuh rice cooker mini yang mudah dibawa-bawa dengan desain menarik? Coba tengok Maspion Travel Cooker MRJ-052 yang memiliki kapasitas 0,5 liter dan daya listrik 250W ini.

Sekali lihat, Anda akan langsung menyukai tampilannya yang minimalis dan mudah dibawa-bawa, sehingga cocok untuk traveling. Hadir dalam 3 pilihan warna, rice cooker ini dapat digunakan untuk memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus makanan. Sistem pemanas yang ada di dalam rice cooker ini juga akan membuat nasi matang merata dan pulen.

Baca Juga: Tips Memilih Rice Cooker yang Tepat dan Awet, Bikin Nasi Enak Setiap Saat

Sharp Rice Cooker KS-P8MN (harga sekitar Rp470.000)

Rice cooker dari Sharp ini memiliki bentuk bulat yang minimalis dan lucu seperti apel, sehingga dapat membuat tampilan dapur atau ruang makan Anda makin elegan. Ada 3 pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu merah, putih, dan hijau.

Sharp Rice Cooker KS-P8MN ini memiliki kapasitas sebesar 0,8 liter dengan daya listrik 380W yang cukup rendah. Pancinya memiliki lapisan antilengket yang pastinya mudah digunakan. Selain itu, rice cooker ini memiliki fungsi yang cukup basic, mulai dari memasak nasi, menghangatkan makanan, dan membuat sup.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Alat Rumah Tangga Canggih dari Xiaomi yang Wajib Dicoba

GM Bear Smart Rice Cooker Mini (harga sekitar Rp345.000)

Rice cooker mini dari GM Bear ini memiliki desain yang minimalis dan simpel, dengan dua pilihan warna coklat dan hijau yang cantik. Desainnya yang simpel membuat rice cooker ini mudah disimpan dan dibawa-bawa.

Rice cooker ini memiliki kapasitas 0,8 liter dengan daya listrik 200W yang cukup rendah. Sementara itu, fitur yang ditawarkan cukup mendasar, seperti memasak nasi, menghangatkan, mengukus, hingga memasak mie instan dan sup.

Cosmos Mini Digital Rice Cooker CRJ-1031 (harga sekitar Rp305.000)

Rice cooker mini Cosmos CRJ-1031

Terakhir, ada Cosmos Mini Digital Rice Cooker dengan kapasitas yang pas untuk satu orang, yaitu 0,3 liter. Karena itu, rice cooker ini sangat cocok dibawa traveling atau digunakan anak kos.

Selain kapasitasnya yang kecil, rice cooker ini juga menggunakan daya listrik yang kecil, yaitu sekitar 180W. Rice cooker ini memiliki 4 fungsi yang sangat mendasar dan bisa dipilih melalui panel tekan yang praktis, yaitu quick cook, cook, warm,dan instant noodle.

Nah, itulah 6 rekomendasi rice cooker mini yang bisa Anda pilih. Ingat, pilihlah rice cooker yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, ya.

Selamat memilih!

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Vacuum Cleaner di Bawah 1 Juta yang Terjangkau dan Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News