Keluarga

6 Rekomendasi Ide Kegiatan Natal 2022 untuk Anak dan Keluarga

6 Rekomendasi Ide Kegiatan Natal 2022 untuk Anak dan Keluarga

MOMSMONEY.ID - Bingung ingin melakukan kegiatan apa untuk menyambut Natal tahun ini? Tenang, MomsMoney hadirkan beberapa rekomendasi ide kegiatan Natal untuk anak dan keluarga.

Apabila belum memiliki rencana kegiatan yang bisa dilakukan dalam rangka menyambut Natal & Tahun Baru, Anda bisa mewujudkan ide kegiatan yang menyenangkan seperti berikut ini.

Apa sajakah ide kegiatan Natal yang bisa dilakukan bersama anak dan keluarga? Melansir dari Pure Wow dan Shutterfly, berikut selengkapnya:

Baca Juga: Siap Rayakan Natal 2022, Ini Jadwal Misa Natal di Gereja Katedral Bandung Lengkap

Buat kerajinan tangan

Rekomendasi Ide Kegiatan Natal 2022 untuk Anak dan Keluarga

Rekomendasi ide kegiatan Natal untuk anak dan keluarga bisa dimulai dengan melakukan berbagai macam aktivitas kerajinan tangan bertema Natal.

Moms bisa mengajarkan si kecil untuk membuat kerajinan tangan seperti melipat origami bertema natal, atau membuat hiasan natal untuk dijadikan dekorasi rumah.

Akan lebih menyenangkan lagi jika Moms mengundang teman terdekat anak untuk membuat kerajinan tangan bersama.

Baca Juga: Daftar 30 Destinasi Wisata Terbaik 2023 yang Jadi Referensi Libur Tahun Baru

Menulis surat untuk Santa

Rekomendasi Ide Kegiatan Natal 2022 untuk Anak dan Keluarga

Menulis surat untuk Santa bisa menjadi salah satu ide kegiatan Natal yang menyenangkan untuk anak. Moms bisa jadikan kegiatan ini sebagai salah satu bagian perayaan menyambut Natal & Tahun Baru yang berharga.

Baca Juga: Resep Christmas Cookies si Biskuit Vanila Cantik Berbentuk Pohon Natal

Tonton film bertema Natal

Home Alone

Ide kegiatan Natal untuk keluarga yang bisa membuat hati jadi senang adalah dengan menonton film-film bertema Natal bersama.

Hampir seluruh film yang mengangkat tema Natal memiliki nilai yang bagus dan cocok untuk dinikmati semua orang. Tonton film-film Natal bersama keluarga untuk menyajikan suasana liburan yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Ide Dekorasi Natal 2022 yang Bikin Rumah Jadi Meriah

Berdonasi

Mau mendapatkan ide kegiatan natal untuk keluarga jadi lebih bermanfaat? Cobalah untuk berdonasi dan menjadi sukarelawan untuk orang-orang yang lebih membutuhkan.

Anda bisa mengemas barang-barang bekas Anda yang masih layak pakai untuk disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti anak-anak panti asuhan, ataupun orang yang terkena bencana alam.

Tidak hanya akan terasa menyenangkan mengosongkan sebagian ruang di lemari, penelitian ilmiah yang dilansir dari PureWow juga menunjukkan, kebaikan membuat orang lebih bahagia.

Baca Juga: Jadi Inspirasi, Ini 6 Ide Model Rambut untuk Natal yang Bikin Anda Tampil Cantik

Bermain Ice skating

Rekomendasi Ide Kegiatan Natal 2022 untuk Anak dan Keluarga

Rekomendasi ide kegiatan natal untuk anak dan keluarga bisa dilakukan dengan bermain ice skating atau seluncuran es.

Cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang menyediakan tempat seluncuran es, seperti di mall-mall besar di Jakarta ataupun Bandung.

Jadikan momen bermain ice skating ini sebagai salah satu kegiatan natal yang menyenangkan bersama keluarga.

Baca Juga: Jadi Pelengkap Suasana, Ini 5 Kue Tradisional Natal yang Wajib Ada di Rumah

Selenggarakan pesta natal

Jika pada tahun lalu anda menghabiskan waktu Natal sendirian, maka tahun ini saatnya Anda melakukan “balas dendam”. Salah satu ide kegiatan Natal yang MomsMoney rekomendasikan untuk anak dan keluarga adalah dengan menyelenggarakan pesta Natal.

Cobalah rayakan Natal tahun ini dengan mengadakan pesta, dimulai dari menghias pohon Natal, membuat dekorasi natal untuk tempelan di area rumah, hingga membuat BBQ.

Itulah dia beberapa rekomendasi ide kegiatan Natal untuk anak dan keluarga. Adakah di antara kegiatan di atas yang ingin Anda lakukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News