HOME, Santai

6 Rekomendasi Film Romantis yang Raih Penghargaan Oscar

6 Rekomendasi Film Romantis yang Raih Penghargaan Oscar

MOMSMONEY.ID - Menonton film yang memiliki kisah bagus tentunya menjadi pertimbangan tiap penikmat film. Salah satu cara untuk mendapatkan film dengan kualitas bagus adalah dengan menonton film yang telah mendapatkan penghargaan Oscar.

Penghargaan Oscar adalah penghargaan bergengsi dalam dunia perfilman. Berbagai nominasi tentunya dilombakan dalam penghargaan bergengsi ini.

Salah satunya adalah kategori film romantis. Jika Anda menyukai film dengan cerita romantis, berikut ini adalah beberapa film yang memenangkan penghargaan Oscar dengan kategori film romantis.

Baca Juga: Intip Trailer Terbaru Netflix Love Hard, Film Komedi Romantis Nina Dobrev

La La Land (2016)

Film romantis yang berhasil memenangkan 6 penghargaan Oscar ini berkisah tentang seorang pianis dan aktris yang saling jatuh cinta dalam usaha merintis karir mereka di Los Angeles. Film yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling ini mendapatkan rating 8.0 dari IMDb.

Her (2013)

Berhasil memenangkan Oscar, membuat film bergenre sci-fi romantis ini menjadi film romantis yang harus ditonton. Berkisah tentang seorang penulis kesepian yang menjalin hubungan dengan mesin operasi bernama Samantha yang menyediakan AI sebagai fasilitasnya. Film ini dibintangi oleh Joaqin Phoenix, Amy Adams, dan juga Scarlett Johansson. 

Call Me by Your Name (2017)

Dibintangi oleh Armie Hammer dan Timothee Chalamet, film ini memiliki setting di Italy pada tahun 1980-an. Kisah cinta tak biasa terjadi diantara remaja 17 tahun dan pemuda yang lebih tua yang bekerja sebagai asisten ayahnya. 

Baca Juga: Deretan Judul Film Drama Romantis yang Dibintangi Ryan Gosling, Jangan Lewatkan!

Little Women (2019)

Film mengisahkan tentang kehidupan March sister, persaudaraan wanita muda yang saling mendukung satu dengan lainnya. Film ini juga berkisah tentang perjuangan hidup yang harus dilalui keempat saudari wanita untuk mencapai kehidupan yang mereka inginkan.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Dengan genre sci-fi romantis film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang merasakan kehambaran dalam hubungan mereka. Kemudian mereka memutuskan untuk menghapus diri mereka di ingatan masing-masing.

Marriage Story (2019)

Film ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Noah Baumbach yang diambang perpisahan. Namun beberapa hal tak terduga terjadi diantaranya dan istrinya yang membuatnya berpikir untuk menyelamatkan rumah tangganya. Film ini dibintangi oleh Adam Driver dan Scarlett Johansson.

Selanjutnya: Mengenal Emotional Sponge, Kepribadian yang Mudah Menyerap Emosi Orang Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News