Bugar

6 Produk Skincare yang Harus Digunakan Saat Usia 30an, Kulit Jadi Awet Muda!

6 Produk Skincare yang Harus Digunakan Saat Usia 30an, Kulit Jadi Awet Muda!

MOMSMONEY.ID - Memasuki usia 30an, inilah produk skincare yang harus Anda gunakan. Seiring bertambahnya usia, perubahan pada kulit wajah tentu akan muncul apalagi jika tidak dirawat dengan benar maka prosesnya akan lebih cepat.

Masalah kulit yang biasanya muncul saat usia 30an, yaitu kulit kering, noda hitam, dan garis-garis halus dekat mata. Tentunya banyak wanita yang tidak menginginkan kondisi kulit wajah yang seperti itu.

Salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Jika Anda masih bingung menentukan skincare, berikut enam produk skincare yang harus digunakan saat usia 30an dilansir dari blog.avoskinbeauty.com

1. Facial Wash

Produk skincare pertama untuk usia 30an adalah facial wash. Setelah membersihkan wajah kemungkinan Anda merasakan sensasi kulit yang mengerut atau seperti ditarik.

Hal ini bisa terjadi karena pembersih wajah yang Anda pakai sudah tidak cocok dengan kondisi kulit wajah yang semakin kering. 

Saat usia bertambah, kulit akan mudah dehidrasi serta kehilangan minyak alami yang melembapkan kulit. Jadi, perlu menggunakan produk pembersih wajah yang lebih lembut dan ringan.

Anda bisa membersihkan makeup dengan cleansing oil, lalu Anda bisa membersihkan wajah dengan produk facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Sebaiknya, hindari pembersih wajah yang mengandung sulfat karena dapat membuat kulit wajah semakin kering.

2. Essence

Produk skincare yang harus digunakan selanjutnya adalah essence. Sebelum menggunakan skincare lain, Anda bisa mengawalinya dengan pemakaian essence.

Essence berfungsi untuk mempercepat cara kerja skincare selanjutnya, sehingga makin maksimal proses kerjanya.

Baca Juga: Inilah 5 Kandungan Skincare untuk Melindungi Kulit dari Paparan Polusi

3. Serum

Jangan lupakan pemakaian serum wajah. Saat usia 30-an, serum wajib Anda pakai supaya kulit kelihatan awet muda. Kini, semakin banyak pilihan serum yang bisa Anda gunakan. Pilihlah produk serum mengandung bahan aktif sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit Anda sekarang. 

4. Eye Cream 

Eye cream juga termasuk produk skincare yang harus digunakan saat usia 30-an. Mata jadi salah satu bagian yang mengalami tanda penuaan, misalnya fine lines. Oleh karena itu, Anda tidak boleh sampai lupa pakai eye cream. 

Baca Juga: Coba 3 Cara Membuat Scrub Bibir dari Bahan Alami Ini, Tidak Sulit

5. Day Cream

Produk skincare untuk usia 30-an berikutnya adalah day cream. Day cream dapat melembabkan kulit, mencerahkan kulit bahkan bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena ada sebagian day cream yang sudah mengandung SPF di dalamnya. Gunakan setiap hari produk day cream. 

6. Night Cream

Terakhir, produk skincare yang harus dipakai saat usia 30-an adalah night cream. Bagi Anda yang sudah lanjut usia dan memiliki masalah kerutan dan garis halus, wajib pakai produk night cream.

Gunakan night cream pada malam hari sebelum tidur. Produk ini berfungsi untuk meregenerasi kulit, menjaga kelembapan kulit saat tidur, menghilangkan noda hitam dan mengurangi garis-garis halus. 

Sekarang sudah tahu beberapa produk skincare yang harus digunakan saat usia 30-an. Gunakan produk perawatan kulit secara rutin dan tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News