Bugar

6 Manfaat Sea Salt untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

6 Manfaat Sea Salt untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Sea salt juga bisa dijadikan sebagai scrub untuk mengeksfoliasi kulit wajah, selain gula. Sea salt adalah garam yang dihasilkan oleh penguapan air laut.

Kini produsen skincare mulai melirik sea salt sebagai bahan baku utama produknya. Jika Anda masih ragu dengan produk yang mengandung sea salt, berikut penjelasan tentang manfaat sea salt untuk kulit dilansir dari cnfstore.com, yakni :

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Pertama, manfaat sea salt untuk kulit adalah mengangkat sel kulit mati. Sea salt dapat menjadi bahan eksfoliasi selain gula, eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit cerah bersinar. Berkat kandungan mineral yang tinggi pada sea salt, kulit akan menjadi terasa lebih halus dan lembut.

Cara penggunaan body scrub dengan sea salt cukup mudah, hanya perlu mencampur garam dengan essential oil secukupnya. Selanjutnya, gosokkan secara perlahan pada area kulit yang diinginkan dan bilas hingga bersih. 

2. Mengontrol Produksi Minyak Berlebih

Sea salt dapat mengontrol produksi minyak berlebih, loh. Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mencampur garam dan air hangat, lalu usapkan pada wajah selama 10 menit. Dengan mengusap wajah dengan air garam laut, wajah anda akan terbebas dari minyak yang menyebabkan jerawat dan komedo membandel.

3. Detoksifikasi Kulit

Manfaat sea salt untuk perawatan kulit selanjutnya adalah detoksifikasi kulit. Sea salt dipercaya mampu mengembalikan kelembapan alami dan menghilangkan bakteri yang menempel di kulit. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tone Up Body Lotion Bantu Cerahkan Kulit!

4. Mengencangkan kulit

Mineral yang terkandung dalam sea salt bisa membuat kulit menjadi lebih kencang. Rutin memakai scrub garam laut bisa membuat kulit tampak awet muda. Scrub ini juga cocok untuk mengatasi masalah stretch mark dan selulit yang menumpuk di area paha dan perut. 

5. Deep cleansing

Manfaat sea salt berikutnya adalah bisa menjadi deep cleansing. Sea salt memiliki keunggulan sebagai antimikroba. Produk perawatan kulit yang mengandung garam efektif mengurangi munculnya masalah kulit seperti jerawat. Garam juga memiliki sifat menyerap sehingga berfungsi sebagai deep cleansing. Kulit akan terbebas dari minyak berlebih dan pori-pori tersumbat.

6. Mengatasi Jamur Kuku

Manfaat sea salt untuk perawatan kulit lainnya adalah bisa mengatasi jamur kuku. Kandungan mineral yang tinggi dapat mengatasi jamur kuku. Caranya dengan menyiapkan wadah berisikan air hangat dicampur dengan dua sendok garam laut dan beberapa tetes air lemon. Rendam kuku pada campuran air, garam, dan lemon selama 10 menit. Selanjutnya, bilas dan keringkan kuku dengan handuk bersih.

Itulah beberapa manfaat sea salt untuk perawatan kulit. Ternyata sea salt bisa menjadi bahan alternatif terbaik eksfoliasi selain gula. Jangan ragu lagi untuk berpindah ke bahan sea salt sebagai produk eksfoliasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News