Santai

6 Manfaat Minum Spearmint Tea, Bisa Bantu Atasi PCOS pada Perempuan Lo

6 Manfaat Minum Spearmint Tea, Bisa Bantu Atasi PCOS pada Perempuan Lo

MOMSMONEY.ID - Miliki manfaat baik bagi perempuan, ini sederet khasiat spearmint tea yang tak jarang diketahui orang banyak.

Spearmint tea adalah minuman teh herbal yang terbuat dari seduhan daun mint. Rasanya mirip dengan peppermint yang juga memiliki rasa manis seperti rasa permen.

Walau memiliki rasa mint yang dominan, ternyata spearmint tea juga memiliki segudang manfaat baik bagi perempuan.

Apa saja kah manfaat spearmint tea? Berikut adalah beberapa di antaranya:

Baca Juga: Cocok Buat Diet, Ini 4 Jenis Pilihan Roti Sehat Selain Roti Gandum

Tinggi anti oksidan

Spearmint tea adalah salah satu minuman teh herbal yang memiliki tinggi kandungan anti oksidan. Kandungan ini bagus untuk membantu melawan radikal bebas pada tubuh manusia.

Selain itu, kandungan anti oksidan juga baik untuk membantu mengembalikan dan merawat kondisi kulit yang rusak karena paparan radikal bebas.

Menyeimbangkan hormon

Melansir dari beberapa penelitian di laman Health Line, spearmint tea terbukti bisa membantu menyeimbangkan hormon perempuan.

Spearmint tea bisa membantu untuk menekan hormon testosterone pada perempuan dan meningkatkan hormon yang penting untuk kesuburan perempuan.

Selain itu, rutin meminum spearmint tea juga bisa membantu mengatasi gejala PCOS yang kerap muncul pada perempuan.

Baca Juga: Nike Training Club, Solusi Sehat Supaya Bisa Olahraga Sambil Tetap Netflix-an

Meredakan peradangan

Peradangan atau inflamasi adalah penyebab utama munculnya beberapa penyakit pada tubuh dan kulit. spearmint tea memiliki kandungan rosmarinic acid yang bisa membantu mengurangi peradangan di tubuh.

Di samping itu, rasa mint yang menenangkan juga bisa membantu untuk meredakan flu atau pilek yang mengganggu area pernafasan.

Baik bagi pencernaan

Manfaat lain dari spearmint tea adalah baik bagi pencernaan. Beberapa penelitian menemukan bahwa teh herbal ini memiliki manfaat untuk meredakan masalah pencernaan seperti mual, bloating, dan jenis masalah pencernaan lainnya.

Sebab, minuman herbal seperti spearmint tea bisa meredakan sakit pada area perut dan menenangkan perut yang sedang sensitif atau meradang.

Baca Juga: 6 Makanan yang Bagus untuk Rambut Sehat, Tebal, dan Berkilau

Meningkatkan daya ingat

Daya ingat dan memori tajam adalah hal yang perlu untuk diasah seiring bertambahnya umur. Agar daya ingat dan memori lebih tahan lama, spearmint tea bisa digunakan untuk membantu merawatnya.

Spearmint tea memiliki kandungan yang bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat dan memori pada orang dewasa.

Dalam sebuah studi di tahun 2018, hasilnya menunjukkan, orang dewasa yang mengkonsumsi suplemen dengan kandungan sari spearmint memiliki peningkatan daya ingat sebanyak 15%.

Mengurangi pertumbuhan rambut pada perempuan

Tenang saja, bukan pertumbuhan rambut pada kulit kepala, ya. Namun pertumbuhan rambut-rambut halus maupun yang tidak diinginkan di area tubuh, terutama pada area wajah.

Kerap kali perempuan merasa risih dengan lebatnya pertumbuhan rambut di area wajah, tangan, dan kaki.

Laman Greatist menerangkan, spearmint tea bisa membantu menekan pertumbuhan rambut tersebut dengan menekan hormon testosterone pada perempuan.

Nah, itulah tadi sederet manfaat dari spearmint tea, minuman teh herbal yang memiliki banyak manfaat baik terutama bagi perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News