6 Makanan Ini Bisa Bantu Mengentalkan Sperma pada Pria, Catat!

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 20:10 WIB
6 Makanan Ini Bisa Bantu Mengentalkan Sperma pada Pria, Catat!


MOMSMONEY.ID - Menghasilkan sperma dengan kualitas bagus tentu diperlukan agar proses pembuahan sel telur pada perempuan bisa berhasil.

Meningkatkan kualitas sperma juga menjadi perhatian utama para pria. Caranya adalah melalui gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang bisa membantu menyehatkan sperma.
 
Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk menunjang kesehatan dan kualitas sperma pada pria.
 
 
Makanan mengandung zinc
 
Makanan dengan tinggi kandungan zinc terdapat pada ikan, daging, dan juga telur. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc, maka kesuburan pria bisa semakin meningkat. Rendahnya kadar zinc dalam tubuh pria bisa berpengaruh pada rendahnya level hormon testosterone, buruknya kualitas sperma, dan juga ketidaksuburan.
 
Vitamin D
 
Vitamin D juga merupakan kandungan yang penting baik bagi kesuburan pria maupun wanita. Melansir dari laman Health Line, makanan atau minuman yang mengandung vitamin D bisa membantu meningkatkan level hormon testosterone. Sehingga penting untuk mengkonsumsi vitamin D baik dalam bentuk suplemen maupun makanan dalam jumlah cukup untuk membantu meningkatkan produksi hormon testosterone.
 
Omega-3
 
Omega-3 dan omega-6 merupakan lemak sehat yang juga memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria. Lemak sehat ini bisa membantu meningkatkan kesehatan pada bagian membran sperma. Sehingga tingkat kesuburan pada pria bisa menjadi lebih tinggi, dibanding dengan yang tidak mengkonsumi omega-3. Makanan yang mengandung omega-3 antara lain adalah salmon, tuna, caviar, dan juga chia seeds.
 
 
Makanan tinggi anti-oksidan
 
Makanan seperti brokoli, bayam, wortel, dan kentang adalah beberapa jenis makanan yang mengandung tinggi anti-oksidan. Laman Medical News Today menjelaskan bahwa makanan tinggi anti-oksidan penting untuk melindungi kerusakan sel akibat radikal bebas. Beberapa jenis anti-oksidan seperti beta-carotene, beta-cryptoxanthin, lutein, dan vitamin C bisa membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria.
 
Kacang-kacangan
 
Kacang walnut atau kacang kenari adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang bisa membantu meningkatkan tingkat kesuburan sperma pada pria. Kacang kenari memiliki kandungan anti-oksidan tinggi yang berguna untuk meningkatkan kualitas sperma. Selain kacang kenari, jenis kacang-kacangan lain seperti almond dan hazelnut bisa menjadi pilihan lainnya.
 
Fenugreek
 
Fenugreek atau kelabat memiliki manfaat baik tak hanya bagi kesehatan ASI pada perempuan. Fenugreek bisa membantu meningkatkan kadar hormon testosterone pada pria, meningkatkan libido dan performa seks, hingga memberikan kekuatan pada pria. Selain itu masalah gangguan ereksi bisa berkurang serta membantu meningkatkan frekuensi aktivitas seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER