6 Kuliner Wajib Coba Saat Kunjungi Malang, Ada yang Jual Croissant Terenak

Reporter: Christ Penthatesia
Rabu, 07 Desember 2022 | 07:30 WIB
6 Kuliner Wajib Coba Saat Kunjungi Malang, Ada yang Jual Croissant Terenak

ILUSTRASI. Kafe Retawu Deli, salah satu kuliner wajib coba saat berlibur mengunjungi Malang.


MOMSMONEY.ID - Menjadi tujuan destinasi wisata, simak, yuk, beberapa rekomendasi kuliner yang wajib coba dan kunjungi ketika datang ke Malang.

Malang merupakan kota destinasi wisata yang semakin banyak dikunjungi turis lokal dan mancanegara.

Selain terkenal dengan Kota Wisata Batu, banyak juga kuliner yang populer di Malang.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Tontonan Netflix Buat Isi Waktu Liburan Natal, Romantis Semua

Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner enak yang tak boleh ketinggalan untuk dicoba ketika datang ke Malang:

Retawu Deli

Kafe dengan review 4,7/5 dari Google ini menjadi tempat wajib yang harus dikunjungi saat datang ke Malang. Kafe ini terkenal karena menjual banyak menu croissants dengan rasa premium.

Tak perlu khawatir, harga yang ditawarkan juga masih terjangkau. Namun tentu saja, masalah rasa tak perlu diragukan lagi. Retawu Deli berlokasi di Jalan Retawu No. 4, dekat dengan Museum Brawijaya Malang.

Hok Lay Restaurant

Merupakan resto jadul, Hok Lay juga tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi jika ingin mencoba kuliner khas Malang.

Menariknya, Hok Lay menyediakan cwie mie Malang terbaik dan juga lunpia dengan rasa otentik yang tak kalah enak. Jika mampir ke resto legendaris Malang ini, jangan lupa untuk mencoba minuman khasnya, fosco.

Rujak Manis Ananas Pak Bejo

Dikenal juga dengan nama Rumanas, rujak manis yang dikelola sejak lama oleh Pak Bejo ini merupakan kuliner legendaris Malang juga.

Warung rujak manis yang berlokasi di Jalan Mundu No. 2A ini sudah terkenal hingga kebanyakan pengunjungnya adalah orang dari luar Malang. Selain bersih dan enak, rujak manis Ananas Pak Bejo ini juga menyediakan bumbu rujak khas buatannya sendiri.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cafe di Malang, Ada Yang Mirip Suasana di Korea Selatan

Bakwan Subur

Kalau makanan yang satu ini, khusus bagi yang bisa makan makanan non-halal, ya. Bakwan Subur merupakan bakwan non-halal populer di Malang. Dari mulai pengunjung luar Malang hingga orang Malang sendiri suka dengan hidangan bakso dari Bakwan Subur ini.

Tak salah jika tempat makan yang berlokasi di Jalan Wuni No.5 ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati enaknya bakwan ini.

Bakso Bakar Pak Man

Bagi yang menyukai kuliner bakso bakar, warung bakso yang satu ini tak boleh sampai lupa untuk dicoba. Menyediakan menu bakso bakar, warung ini juga salah satu warung bakso legendaris yang telah berdiri sejak 1965.

Rasa bakso yang lembut serta bumbu pedas manis yang mantap menjadi keunggulan dari bakso bakar ini. Bagi yang ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh, warung bakso bakar ini juga menyediakan paket oleh-oleh.

Sego Sambel Cak Uut

Spesialis dalam menyajikan sajian sego sambel alias nasi sambal, resto Sego Sambal Cak Uut ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan saking terkenalnya warung ini, pengunjung yang datang harus rela antri untuk menikmati makanan di resto ini.

Varian nasi sambal dan lauk-pauk yang disediakan di resto ini bisa dipilih para pengunjungnya. Jangan lupa juga untuk mencoba dadar jagung yang populer di resto ini.

Dengan rasa yang menggiurkan dan enak, itulah tadi beberapa rekomendasi kuliner Malang yang harus dicoba saat berkunjung ke Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER