Keluarga

6 Jenis Pekerjaan Remote Ini Cocok Buat Introvert, Tertarik Coba?

6 Jenis Pekerjaan Remote Ini Cocok Buat Introvert, Tertarik Coba?

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda seorang introvert yang sedang mencari pekerjaan remote? Simak beberapa rekomendasi pekerjaan remote yang cocok untuk introvert berikut ini.

Kepribadian introvert adalah kepribadian yang lebih menyukai untuk melakukan pekerjaan sendiri. introvert juga lebih suka untuk bekerja di lingkungan yang tenang dan nyaman.

Untuk itu, beberapa introvert terkadang memiliki kecenderungan memilih pekerjaan remote.

Tapi tak perlu bingung lagi, Momsmoney telah merangkum beberapa jenis pekerjaan remote yang cocok bagi kaum introvert.

Baca Juga: Anda Introvert? Coba 6 Tips Ini Sebelum Mulai Bersosialisasi

Penerjemah

Bagi introvert yang mempelajari bahasa Asing, pekerjaan ini bisa dijadikan salah satu pilihan alternatifnya. Selain bisa mempraktekkan ilmu bahasa yang didapat selama bersekolah, cuan juga tentunya akan didapatkan.

Sebab pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan dengan bayaran yang cukup tinggi dan bisa dilakukan di mana pun.

Penulis

Selain penerjemah ada juga penulis. introvert yang suka menulis bisa mencoba salah satu ide pekerjaan remote ini.

Tentu saja selain bisa dikerjakan di rumah dan di mana pun, pekerjaan ini bisa mengasah kemampuan menulis yang biasa jadi hobi introvert. Profesi yang satu ini bahkan kini semakin banyak diminati seluruh kalangan usia karena menjanjikan bayaran yang tak kalah tinggi dibanding penerjemah.

Ilustrator

Anda introvert yang memiliki hobi atau kemampuan menggambar? Coba pilih profesi ilustrator saja sebagai pekerjaan. Pekerjaan ilustrator yang kebanyakan adalah menggambar, juga bisa dilakukan secara remote.

Hal tersebut bisa menjadi nilai plus yang menambah inspirasi dan kreatifitas para ilustrator. Jangan lupa untuk mengiklankan hasil desain ilustrator dalam portofolio saat melamar untuk pekerjaan ini ya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Keistimewaan Kepribadian Introvert

Programmer

Kemajuan teknologi tentu membuat pekerjaan yang satu ini dibutuhkan di mana-mana. Alhasil banyak perusahaan nasional hingga multinasional mempekerjakan orang-orang dengan keahlian IT dari seluruh dunia.

Banyak lowongan kerja remote yang disediakan website lowongan kerja remote yang mencari para programmer di seluruh dunia. Tentunya dengan keahlian software, developer website, dan juga programming.

Fotografer

Pekerjaan ini juga minim dalam hal interaksi. Fotografer jadi salah satu pekerjaan yang cocok untuk introvert sebab fleksibel dan penuh dengan kreativitas tinggi.

Introvert sendiri dikenal sebagai pribadi yang kreatif dan suka hal-hal sentimental. Maka dari itu, pekerjaan sebagai fotografer bisa dipilih introvert.

Chef

Juru masak atau chef juga cocok dilakukan introvert. Pekerjaan ini bisa dilakukan di mana pun secara remote. Bagi introvert yang suka masak, cobalah untuk menekuni profesi ini.

Jika tak ingin memiliki interaksi tinggi dengan banyak orang, cobalah untuk berkreasi membuat resep-resep makanan yang bisa dibagikan di sosial media. Apabila punya rasa percaya diri tinggi, membagikan resep melalui Youtube bisa dijadikan alternatifnya.

Nah, itulah tadi daftar beberapa pekerjaan remote yang cocok dilakukan untuk kaum introvert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News