HOME, Keluarga

6 Jenis Bunga Mawar yang Direkomendasikan untuk Taman

6 Jenis Bunga Mawar yang Direkomendasikan untuk Taman

MOMSMONEY.ID - Tanaman bunga mawar tentu tak asing lagi bagi Anda. Ini adalah tanaman yang populer dan tak pernah dilupakan meski ada banyak jenis tanaman baru yang viral.

Ada banyak jenis mawar yang bahkan beberapa di antaranya berasal dari perkawinan silang dari dua jenis mawar. Bila Anda tertarik, dilansir dari The Spruce, ini beberapa jenis bunga mawar yang bisa Anda pertimbangkan untuk taman.

Mawar Pat Austin

Mawar Pat Austin

Mawar pet austin adalah jenis mawar Inggris yang direkomendasikan oleh David Austin, seorang pemulia dan penulis mawar Inggris yang tinggal di Shropshire, Inggris. Ini adalah bunga ganda yang berukuran 4 inci-5 inci.

Aromanya seperti teh ketika mekar. Bunga ini biasanya datang dengan warna oranye atau tembaga.

Baca Juga: Ini 4 Bahan Rumah Tangga yang Dapat Membuat Daun Tanaman Hias Mengilap!

Mawar Hybrid Tea

Mawar Teh Hibrida

Mawar hybrid tea atau hibrida teh adalah jenis mawar persilangan dari mawar abadi dan mawar teh. Bunganya selalu mekar dengan ukuran yang sangat besar (4 inci-5 inci) dengan jumlah 30-50 kelopak.

Ketika mekar, bunga ini akan memiliki aroma jeruk dan rempah yang kuat. Mereka biasanya hadir dengan warna merah mudah yang pudar, tetapi terkadang juga warna putih dan kuning.

Mawar Knock Out

Mawar Knock Out

Mawar knock out atau juga dikenal dengan rainbow knock out adalah bunga mawar semak yang memiliki bunga tunggal klasik. Tidak seperti bunga mawar semak yang lain, knock out memiliki siklus mekar yang baik. Bunganya muncul dalam kelompok dan berwarna merah muda.

Mawar Grandiflora

Mawar Grandiflora

Grandiflora menonjol dengan berbagai jenis mawar, bunganya mencolok di batang yang tinggi dalam kelompok 3-4 bunga. Mereka datang dalam berbagai warna seperti ungu, merah, oranye, merah muda, dan kuning. Wanginya mirip seperti buah apel segar.

Baca Juga: Ini 6 Manfaat Memangkas Tanaman secara Rutin

Mawar Floribunda

Mawar Floribunda

Mawar floribunda adalah persilangan dari mawar hibrida teh dan mawar polyantha. Floribunda dikenal memiliki semak yang kaku di mana setiap batangnya bisa memunculkan sekelompok bunga berjumlah 10 atau lebih.

Ada beberapa spesies yang termasuk dalam golongan mawar floribunda, yakni bonica, cherry parfait, easy dose it, dan Julia child.

Mawar Falstaff

Mawar Falstaff

Mawar Falstaff berasal dari Inggris yang juga dikembangkan oleh David Austin. Warna khasnya adalah merah gelap dan berukuran 4 inci-5 inci. Bunganya akan memiliki aroma khas yang kuat ketika mekar. Mereka juga memiliki siklus mekar yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News