Santai

6 Ide Kado Unik untuk Guru Saat Peringati Hari Guru Nasional

6 Ide Kado Unik untuk Guru Saat Peringati Hari Guru Nasional

MOMSMONEY.ID - Untuk memperingati Hari Guru Nasional, berikut ada beberapa rekomendasi kado istimewa yang bisa diberikan untuk guru.

Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan tersebut bermula dari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang sekaligus diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Karena jasanya yang tak ternilai, berikut ada beberapa rekomendasi ide kado hari guru yang bisa diberikan pada guru di sekolah:

Baca Juga: 5 Cara Membuat Twibbon Hari Guru Nasional 2022 Termudah, Lihat Contohnya di Sini

Parsel

Parsel atau akrab disebut dengan hampers, adalah hadiah yang bisa diberikan pada guru. Biasanya, parsel bisa berisikan sembako, kue, alat tulis, maupun keperluan mengajar khusus bagi guru.

Agar makin istimewa, cobalah untuk membuat sendiri parsel bagi guru.

Tas

Tak harus tas mahal dan bermerek, kini telah banyak tas merek lokal yang memiliki harga ramah di kantong.

Cobalah juga untuk memberikan kado tas tote yang tentunya akan sangat berguna dan digunakan para guru untuk mengemas keperluan mengajarnya.

Buket bunga

Buket bunga juga menjadi ide kado istimewa yang bisa diberikan pada guru untuk memperingati Hari Guru Nasional.

Kado ini pun juga bisa ditemukan dengan mudah, sehingga bagi yang belum memiliki ide kado bisa langsung membeli kado ini di toko bunga. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan sebagai ungkapan rasa terimakasih.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tentang Guru Inspiratif dan Penuh Perjuangan

Pajangan

Pajangan kini tersedia dalam berbagai macam bentuk kreatif yang manis dan cocok dijadikan hadiah, terutama untuk guru. Berikan pajangan animasi wajah guru atau foto kebersamaan bersama dengan guru saat di dalam kelas.

Akan semakin lebih berkesan jika pajangan tersebut merupakan buatan tangan para murid.

Emas

Jika ingin memberikan kado kolektif bersama dengan teman sekelas, maka kado emas bisa dijadikan pilihan bagi guru. Kini, kado dalam bentuk emas telah banyak digunakan sebagai simbol perhatian dalam berbagai kesempatan.

Emas pun kini telah bisa dibeli dengan harga yang beragam dan disesuaikan dengan budget.

Tempat makan dan minum

Tak banyak yang mengira bahwa tempat makan dan minum bisa menjadi ide kado yang cocok diberikan untuk guru. Banyak guru yang masih membawa bekal makan dan minum untuk bekerja dan mengajar ke sekolah.

Maka dari itu, pilihan tempat makan dan minum yang cantik dan manis bisa dijadikan salah satu ide kado nya.

Nah, itulah tadi ide kado untuk guru saat memperingati Hari Guru Nasional 2022. Jangan lupa untuk dibungkus dengan rapi dan cantik, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News