Santai

6 Ide Kado Natal Buat Si Mindful dan Zen, Super Menenangkan

6 Ide Kado Natal Buat Si Mindful dan Zen, Super Menenangkan

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa inspirasi kado Natal yang bisa diberikan pada teman yang menyukai mindfulness

Semakin hari, semakin banyak generasi masa kini yang tertarik dengan mindfulness atau gaya hidup zen. Gaya hidup ini menerapkan kesederhanaan yang mengutamakan keharmonisan tubuh dan pikiran.

Menjelang Natal, beberapa ide inspirasi kado ini bisa diberikan bagi teman atau kerabat yang suka dengan mindfulness atau gaya hidup zen.

Baca Juga: 6 Cara Tidur Makin Nyenyak di Malam Hari, Coba Yuk

Lilin aroma terapi

Lilin aroma terapi merupakan hal penting yang kerap digunakan untuk melakukan meditasi. Gaya hidup zen dan mindfulness hampir selalu melakukan meditasi yang bisa membantu untuk menyeimbangkan pikiran dan juga tubuh.

Cobalah untuk memberikan dengan aroma lavender, vanila, atau bunga-bunga untuk membantu meningkatkan mood.

Diffuser

Selain memberikan lilin aroma terapi, memberikan diffuser atau minyak aroma terapi bisa menjadi alternatif lainnya. Biasanya minyak aroma terapi akan digunakan sebagai wewangian pada diffuser.

Memberikan kado diffuser stick atau dupa juga bisa menjadi alternatif pilihan lainnya. Aroma bunga melati, jeruk, maupun rempah-rempah bisa menjadi pilihannya.

Gelang kristal

Gelang kristal maupun kristal sendiri banyak juga digunakan bagi peminat gaya hidup zen dan. Beberapa jenis kristal dipercaya bisa membawa energi baik bagi tubuh dan pikiran.

Seperti beberapa contoh black tourmaline yang bisa membantu memberikan perlindungan, rose quartz untuk membantu meningkatkan vibrasi percintaan, dan amethyst untuk membantu memberikan ketenangan.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Romantis Natal Netflix, Bikin Senyum Sendiri

Jurnal

Bagi yang menerapkan gaya hidup mindfulness maupun zen, menulis jurnal harian menjadi rutinitas penting yang dilakukan baik di pagi maupun malam hari.

Jurnal menjadi perhatian penting bagi gaya hidup ini sebagai sarana untuk mengenal diri dan mengetahui perkembangan diri serta pikiran. Cobalah memberikan kado seperti jurnal harian maupun jurnal tahunan dengan panduan bagi teman atau kerabat yang menyukai menulis jurnal.

Teh herbal

Teh herbal yang terbuat dari bahan alami kini semakin banyak ditemukan. Teh dari bahan bunga maupun rempah alami alias teh herbal bisa diberikan sebagai kado bagi yang menyukai gaya hidup mindfulness atau zen.

Sebab teh herbal bisa memberikan efek menenangkan dari aroma alami saat menyeduh teh ini.

Buku

Buku bacaan tentang mindfulness, gaya hidup zen, perkembangan diri, dan seni bisa menjadi ide kado menarik bagi teman atau kerabat yang menyukai gaya hidup ini.

Banyak buku mengenai mindfulness yang tersedia di toko buku, seperti Filosofi Teras, Stoicism, maupun buku motivasi lainnya.

Itulah tadi beberapa ide kado Natal bagi yang orang yang menerapkan gaya hidup zen atau minimalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News