HOME, Keluarga

6 Hidangan di Seluruh Dunia yang Terbuat dari Ikan

6 Hidangan di Seluruh Dunia yang Terbuat dari Ikan

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tak suka ikan? Hampir seluruh manusia menyukai makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi ini. Harganya yang murah dan lezat membuatnya menjadi salah satu makanan favorit di seluruh dunia.

Bayangkan jika seekor ikan yang digoreng biasa saja rasanya sudah sangat enak. Apalagi ikan yang dikreasikan menjadi berbagai makanan unik dengan bumbu yang lezat. Sudah terbayang rasanya selezat apa?

Untuk itu jangan berlama-lama, berikut MomsMoney sajikan 6 hidangan dari seluruh dunia yang berasal dari ikan. Mau tahu apa saja? Simak yang berikut ini!

Baca Juga: Peralatan dapur yang wajib dimiliki di dapur

Baccala Mantecato dari Italia

Baccala Mantecato, salah satu hidangan dari Italia yang berbahan dasar ikan

Baccala mantecato merupakan hidangan berbahan dasar ikan dari Italia. Mungkin hidangan ini tidak sepopuler hidangan Italia lainnya seperti Pizza ataupun Spaghetti. Namun, hidangan ini patut untuk dicoba.

Mengutip dari Taste Atlas, Baccala Mantecato adalah ikan asin yang direbus menggunakan campuran dari air dan susu. Tulang dari ikan tersebut dihilangkan lalu dagingnya akan dihaluskan. Ikan ini nantinya akan dihidangkan bersama minyak zaitun, bawang putih, dan peterseli.

Ikan ini biasa dimakan bersama roti panggang yang renyah dengan cocolan Baccala Mantecato yang lembut.

Odeng dari Korea Selatan

Odeng merupakan salah satu street food populer yang berasal dari Korea Selatan. Odeng itu sendiri adalah kue ikan yang ditusuk menggunakan tusukan panjang sehingga bentuknya menyerupai usus yang bentuknya lebar.

Odeng biasanya dijual bersama dengan Tokpokki yang pedas. Baik odeng maupun Tokpokki biasanya cocok dimakan saat sedang musim hujan.

Fish and Chips dari UK

Mungkin anda sudah tak asing lagi dengan menu yang satu ini. Mengutip dari Insider, menu klasik dari UK ini dipercaya dibuat pertama kali sekitar tahun 1860 dan 1863.

Sesuai namanya, menu ini terdiri dari ikan yang telah diolah dan digoreng dan disajikan bersama kentang goreng renyah

Hoedoepbap dari Korea Selatan

Hoedoepbabap yang artinya semangkuk nasi dengan topping ikan dan disajikan bersama saus gochujang.

Hidangan selanjutnya adalah Hoedoepbap yang merupakan semangkuk nasi yang diberi topping ikan mentah dan irisan sayur segar. Di atasnya diberi saus gochujang yang pedas dan manis.

Bouillabaisse dari Prancis

Meski namanya cukup sulit, namun hidangan satu ini nyatanya cukup menyehatkan. Bouillabaisse menurut Insider merupakan sup seafood yang berasal dari pelabuhan di Mersaille. Hidangan ini pada awalnya dimakan oleh para nelayan di sana.

Bouillabaisse, sup seafood yang berasal dari sisa potongan ikan. Sajian ini berasal dari Prancis

Makanan ini terdiri atas sisa potongan ikan yang dimasak perlahan dalam Provencal. Kuahnya menghasilkan kaldu mewah yang rasanya super lezat!

Bacalhau a Gomes de Sa dari Portugal

Bacalhau yang berbahan dasar ikan asin adalah makanan khas Portugal

Bacalhau merupakan hidangan berbahan dasar ikan asin yang disajikan bersama dengan kentang, telur, dan bawang.

Hidangan yang satu ini diyakini pertama kali ditemukan oleh Jose Luis Gomes de Sa, seorang anak pedagang ikan asin yang kaya raya pada abad ke-19.

Selanjutnya: Promo Sabun Muka dan Kebutuhan Harian di Indomaret 23-25 Juli 2021, Banyak Diskon!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News