Santai

6 Film Horor Terbaru Indonesia Wajib Tonton, Terbaru Ada Mangkujiwo 2

6 Film Horor Terbaru Indonesia Wajib Tonton, Terbaru Ada Mangkujiwo 2

MOMSMONEY.ID - Penggemar film horor Indonesia wajib menonton beberapa rekomendasi film horor terbaru berikut ini.

Dunia perfilman Indonesia dikenal memiliki banyak ragam pilihan cerita horor.

Bahkan, dari tahun ke tahun, semakin banyak film horor Indonesia baru yang bermunculan.

Bagi penggemar film horor, simak beberapa rekomendasi film horor Indonesia terbaru berikut yang menyajikan cerita seram dan bikin merinding:

Baca Juga: Sinopsis Mangkujiwo 2, Kisah Pesugihan Kuntilanak Kembali Muncul di Bioskop

Mangkujiwo 2

Film Mangkujiwo 2 akhirnya dirilis di Januari 2023, setelah penonton setianya harus menunggu selama 2 tahun sejak perilisan film pertamanya. Kisah dari Mangkujiwo 2 pun juga masih mengambil latar peristiwa setelah kejadian di film pertamanya.

Ceritanya masih meliputi kehidupan Brotoseno (Sujiwo Tejo). Setelah kematian Tjokro Kusumo yang misterius, Uma (Yasamin Jasem) masih berusaha untuk mencari jawaban di balik misteri kematian Tjokro Kusumo serta pengaruh Kuntilanak dalam kehidupannya.

Di sisi lain, ternyata Brotoseno ingin membangkitkan kembali Kuntilanak dengan medium pesugihannya dan nafsu ingin balas dendam.

Bayi Ajaib

Film besutan sutradara Rako Prijanto ini adalah remake dari film Bayi Ajaib yang dibuat pada tahun 1982 silam. Kisahnya dimulai dari seorang pria bernama Kosim (Vino G. Bastian) yang tiba-tiba menjadi kaya dan serakah.

Dari sang istri, ia kemudian melahirkan seorang bayi yang dirasuki oleh arwah jahat Albert Dominique. Dia adalah arwah gentayangan yang haus akan darah manusia dan meneror desa.

Kosim yang mengetahui hal tersebut berupaya untuk menutupi fakta ini. Sebab, ia tengah mencalonkan diri sebagai kepala desa baru.

Baca Juga: Trending Bintangi The Last of Us, Ini 5 Film Christine Hakim Wajib Tonton

Qorin

Qorin mengikuti kisah seorang siswi SMA Islam bernama Zahra (Zulfa Maharani). Ia merupakan siswa teladan yang memiliki banyak prestasi. Zahra diberikan tugas untuk mengawasi siswi baru yang memiliki tingkah laku berandalan, yakni Yolanda (Aghniny Haque).

Selain itu, ia juga diberikan tanggungjawab untuk melakukan ritual qorin di sekolahnya. Zahra dan siswa lain yang mengikuti ritual memanggil qorin mulai mendapatkan teror mistis dari sosok jin yang menyerupai diri mereka sendiri.

Keramat 2: Caruban Larang

Disutradarai oleh Monty Tiwa, film Keramat 2: Caruban Larang mengusung konsep mockumentary, yang serupa seperti film pertamanya. Film ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang berangkat menuju Cirebon dari Jakarta.

Walaupun berangkat bersama, namun mereka semua memiliki tujuan yang berbeda-beda. Puncaknya, mereka semua harus menghadapi kejadian aneh, menyeramkan, dan mengancam nyawa setelah mereka mengunjungi sebuah rumah tua.

Baca Juga: Tonton 6 Film Horor Korea Terseram Ini, Berani Nggak?

Qodrat

Qodrat adalah film debut Vino G. Bastian dalam membintangi film horor. Ceritanya mengikuti seorang ustaz bernama Qodrat. Ia memiliki ilmu rukyah tapi gagal menyelamatkan sang anak yang dirasuki setan perempuan.

Qodrat kemudian memutuskan untuk kembali ke pesantren lamanya untuk menimba ilmu. Tanpa ia ketahui, bahaya juga mengancam di pesantren tersebut.

Inang

Inang merupakan film horor asal Indonesia garapan Fajar Nugros. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Wulan yang menjadi ibu tunggal.

Karena kesulitan, ia pun bergabung dengan sebuah grup yang akan memberikan dukungan serta mengadopsi anaknya kelak. Tak disangka, grup tersebut menyimpan rahasia kelam di dalamnya.

Menjanjikan cerita seram yang bikin merinding, itulah tadi daftar film horor Indonesia terbaru yang wajib ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News