Santai

6 Festival Konser Musik Dunia Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Konser

6 Festival Konser Musik Dunia Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Konser

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa festival konser musik populer mendunia yang wajib diketahui para penggemar konser musik.

Festival konser musik kini sudah jadi salah satu kebutuhan yang juga penting untuk dipenuhi. Tujuannya, tentu saja, agar bisa mendapatkan hiburan dari musisi-musisi favorit.

Tak hanya festival lokal, ada juga festival musik kelas internasional yang banyak diselenggarakan untuk memuaskan penikmat festival konser musik.

Berikut ini adalah beberapa festival konser musik populer di dunia yang telah dirangkum oleh MomsMoney.

Baca Juga: Tak Hanya Coldplay, 8 Musisi Luar Negeri Ini Bakal Konser di Indonesia Tahun 2023

Java Jazz Festival

Java Jazz Festival adalah konser musik jazz Indonesia yang telah diakui secara internasional. Sebab sudah banyak musisi jazz dunia yang menjadi bintang tamu dan pengisi acara dalam festival ini.

Java Jazz dikenal sebagai festival musik jazz terbesar di dunia yang digelar di Indonesia. Acara ini diadakan setiap tahun dan pada tahun ini akan digelar pada 2-4 Juni 2023, dengan penampilan spesial dari Max, Stephen Sanchez, Laufey, hingga Christian Kuria.

Coachella

Coachella adalah salah satu festival musik tahunan yang baru saja berlangsung pada pertengahan bulan April 2023 kemarin. Festival musik ini berlangsung di California dan menjadi salah satu festival populer diantara banyak penggemar konser hingga selebriti.

Festival musik ini dilangsungkan selama beberapa hari dan dihadiri oleh banyak musisi dan selebriti dunia. Bintang tamunya pun tak main-main, mulai dari Blackpink, Rosalia, FKJ, Bad Bunny, hingga Frank Ocean.

Baca Juga: Simak Daftar Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta Pre-sale BCA & Cara Beli!

Ultra Music Festival

Festival musik dansa eletronik yang satu ini juga salah satu festival musik yang diselenggarakan dalam beberapa hari.

Tak hanya dalam satu negara saja, festival ini juga bisa dinikmati di beberapa negara lain selain Amerika seperti di Seoul, Korea Selatan.

Tomorrowland

Festival musik dansa atau EDM asal Belgia ini juga menjadi acara tahunan yang wajib dikunjungi oleh pecinta konser musik dansa elektronik. Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 2005 dan biasanya berlangsung selama 2 minggu berturut-turut.

Festival ini pun juga menyediakan banyak fasilitas seperti menginap, makanan, dan booth seni yang bisa dinikmati pengunjung festival musik ini.

Baca Juga: Cek Harga Tiket Nonton Konser Coldplay di Jakarta & Denah Tempat Duduk

We The Fest

Disingkat dengan WTF, festival musik, seni, dan mode ini merupakan acara konser tahunan yang diselenggarakan di Jakarta. Festival ini juga menjadi favorit pecinta musik R&B, Hip Hop, Pop, hingga Jazz.

Dalam festival ini, musisi internasional juga pernah turut hadir meramaikan festival ini seperti Keshi, Oh Wonder, Anne Marie, Lorde, hingga SZA.

Tahun ini, We The Fest akan mulai digelar pada 21-23 Juli 2023 di Jakarta dengan pengisi acara Lewis Capaldi, The 1975, The Strokes, hingga Sabrina Carpenter.

Djakarta Warehouse Project

Djakarta Warehouse Project atau DWP merupakan salah satu festival musik dansa yang populer dari Indonesia.

DWP telah banyak mengundang banyak musisi elektronik internasional untuk tampil dalam festival musik bergengsi Indonesia ini. Seperti Martin Garrix, Yellow Claw hingga Calvin Harris.

Nah, itulah daftar festival konser musik dunia yang wajib dihadiri para pecinta musik, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News