Santai

6 Drakor Populer Ini Dapat Rating Tinggi dari IMDb, Sudah Tonton Semua?

6 Drakor Populer Ini Dapat Rating Tinggi dari IMDb, Sudah Tonton Semua?

MOMSMONEY.ID - Penggemar drama Korea wajib tahu beberapa judul drakor yang populer dan mendapatkan rating tinggi dari IMDB berikut.

IMDb merupakan situs penilaian film maupun serial yang menggunakan rating dari penontonnya sebagai penilaiannya. 

Drama Korea ternyata juga tak luput dari penilaian IMDb. Banyak judul drakor yang masuk ke dalam list IMDb dan mendapatkan rating tinggi. 

Bagi yang penasaran, ini dia daftar drama Korea populer yang meraih rating tinggi di IMDb:

Baca Juga: The Secret Romantic Guesthouse dan 4 Drakor Sageuk Lain Bergenre Komedi Romantis

Mr. Sunshine

Dengan rating 8,7/10, Mr.Sunshine adalah sebuah drama Korea yang dibintangi Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun. Dalam drama ini, Kim Tae Ri berperan sebagai seorang anak bangsawan di tahun 1871.

 Ia kemudian bertemu dengan seorang pria dewasa yang merupakan petinggi militer Amerika dan dulunya merupakan orang Korea. Tak disangka, karena sering bertemu, sang petinggi militer malah menaruh perasaan pada anak bangsawan tersebut.

Extraordinary Attorney Woo

Drama ini mendulang kesuksesan dengan memperoleh rating 8,7/10 dari IMDb. Kisahnya menceritakan tentang pengacara Woo Young Woo yang memiliki keterbelakangan mental. 

Tapi, ia memiliki kecerdasan tinggi hingga menjadi pengacara tercerdas dalam menyelesaikan kasus hukum kliennya.

Baca Juga: 5 Drakor Populer Ryeo Un, Pemeran Utama Pria di Drakor The Secret Romantic Guesthouse

Hospital Playlist

Drama Korea yang memiliki 2 season ini mendapatkan rating 8.8/10 dari IMDb. Mengisahkan tentang persahabatan lima orang dokter yang telah dimulai dari masa kuliah mereka. 

Hingga selama kerja pun mereka masih bersatu kembali di sebuah rumah sakit yang sama. Uniknya, kelima dokter ini memiliki hobi bermain musik yang kerap dilakukan selepas mereka pulang kerja dari rumah sakit.

Alchemy of Souls

Drama Korea ini dibintangi Jung So Min bersama dengan aktor Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun. Dalam drama populer Netfllix ini menceritakan seorang gadis buta yang dirasuki oleh roh tentara tangguh yang memiliki kekuatan sihir.

Ia harus membantu seorang pria pembuat onar untuk merubah nasibnya. Alchemy of Souls mendapatkan rating tinggi dengan angka 8,8/10 dari IMDb.

Baca Juga: Oasis dan 6 Drakor Ongoing Maret 2023, Jangan Kelewatan Ceritanya

My Mister

Dalam drama slice of life ini, IU membintanginya bersama dengan aktor papan atas yaitu Lee Sun Kyun. Drama ini mendapatkan rating 9,1 dari IMDb. IU diceritakan sebagai karakter wanita berusia 20 tahun yang memiliki permasalahan hidup berat. 

Ia harus tetap menjalani kehidupannya yang berat agar bisa bertahan hidup. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria berumur 40 tahun yang merasa iba karena nasibnya. Hingga akhirnya, keduanya mulai menjadi sandaran masing-masing.

Reply 1988

Mendapatkan rating nilai 9,2 dari 10, drakor ini dibintangi oleh Lee Hye Ri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Park Bo Gum, dan Lee Dong Hwi. 

Lima sahabat yang telah kenal sejak kecil karena bertetangga hidup di tahun 1988 ini kembali menceritakan kisah flashback kehidupan mereka seperti ciri khas dari drama Reply series

Kali ini, penonton juga dibuat penasaran siapa yang akan menjadi suami dari Duk Seon di kehidupannya kini.

Nah, itulah tadi daftar drama Korea yang mendapatkan rating tinggi dari IMDb. Ada drakor favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News