Santai

6 Drakor dengan Karakter Perempuan Tangguh, Tonton yuk

6 Drakor dengan Karakter Perempuan Tangguh, Tonton yuk

MOMSMONEY.ID - Tampilkan karakter perempuan yang tangguh, rekomendasi drama Korea atawa drakor berikut ini cocok ditonton perempuan-perempuan mandiri.

Karakter perempuan tangguh kerap dijadikan karakter utama dalam drama Korea. Bahkan, tak jarang karakter tersebut merepresentasikan karakter perempuan mandiri.

Bagi para perempuan mandiri yang butuh inspirasi dan motivasi, coba tonton beberapa rekomendasi drakor dengan karakter perempuan tangguh ini:

Baca Juga: Ahlinya Genre Romantis, Ini Daftar 5 Tontonan Karya Jenny Han

Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea berjudul Extraordinary Attorney Woo merupakan drakor populer di Netflix yang bertema legal dan hukum. Drama ini memiliki karakter utama perempuan bernama Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin.

Ia merupakan seorang perempuan dengan spektrum autisme berprofesi sebagai seorang pengacara. Walau punya keterbatasan, ia memiliki kemampuan mumpuni untuk memenangkan kasus-kasus hukum di kantornya.

My Name

My Name yang dibintangi oleh aktris Han Soo Hee ini menjadi drama Korea action yang banyak ditonton di platform Netflix. Berkisah tentang seorang wanita muda yang menuntut balas dendam atas kematian ayahnya.

Kematian ayahnya yang tidak wajar membuatnya ingin membalaskan dendam pada sang pembunuh ayahnya yang melibatkan mafia narkoba terbesar di Korea.

Baca Juga: Tak Hanya Doctor Cha, Ini 5 Drakor dan Film Uhm Jung Hwa

Doctor Cha

Drama Korea terbaru di Netflix yang dibintangi Uhm Jung Hwa berjudul Doctor Cha. Mengangkat tema medis, drakor ini menceritakan tentang seorang ibu rumahtangga yang sudah lama meninggalkan kariernya sebagai dokter.

Setelah mengalami kejadian yang tak terduga, ia kemudian memutuskan untuk kembali mengejar kariernya sebagai dokter. Pertama-tama, ia harus kembali menjadi dokter magang terlebih dahulu bersama dengan sang anak dan suami di rumah sakit yang sama.

It’s Okay To Not Be Okay

Drama yang populer di tahun 2020 ini juga memiliki karakter perempuan yang tangguh. Kali ini, temanya mengangkat tentang kesehatan mental. Seorang ilustrator buku dongeng anak-anak menderita gangguan panik dan trauma akan masa lalunya.

Walau begitu, ia masih populer karena banyak menghasilkan karya dongeng yang unik bagi anak-anak. Hingga kemudian, dia bertemu dengan seorang perawat di sebuah pusat kesehatan mental yang membantunya mengatasi trauma masa lalunya.

Baca Juga: Bisa Ditonton Acak, 6 Drakor Ini Sajikan Cerita Berbeda Tiap Episodenya

Fight for My Way

Kim Ji Won menjadi makin terkenal setelah membintangi drama Fight for My Way bersama dengan Park Seo Jeon. Dalam drama ini ia berperan sebagai Choi Ae Ra yang merupakan sahabat Ko Dong Man (Park Seo Jeon).

Sembari berusaha untuk mewujudkan impian mereka kedua sahabat tersebut tanpa disadari mulai menaruh perhatian dan rasa suka satu sama lain. Lika-liku masalah persahabatan, kehidupan yang keras, pekerjaan, dan cinta pun harus dihadapi Ae Ra yang memiliki kepribadian ceria.

Strong Woman Do Bong Soon

Karakter wanita kuat dan tangguh benar-benar disuguhkan dalam drama komedi romantis ini. Do Bong Soon yang diperankan Park Bo Young ini memiliki kekuatan super yang membuatnya menjadi manusia kuat meskipun memiliki tubuh yang mungil.

Karakternya ini membuatnya menjadi pribadi pemberani yang tak takut dalam menghadapi penjahat sekali pun. Meski pun merupakan perempuan, ia tetap berani membantu orang lain dan melawan para penjahat.

Itulah tadi beragam rekomendasi drama Korea yang menampilkan karakter perempuan tangguh dalam ceritanya. Perempuan wajib tonton semua, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News