HOME, Keluarga

6 Cemilan Sehat untuk Anjing Peliharaan Anda di Rumah

6 Cemilan Sehat untuk Anjing Peliharaan Anda di Rumah

MOMSMONEY.ID - Beberapa makanan manusia, seperti buah dan sayuran telah dinyatakan aman dan sehat untuk anjing peliharaan. Ini bisa menjadi pilihan cemilan yang sehat untuk anjing Anda karena padat nutrisi. Bahkan, makanan ini juga rendah kalori dibandingkan snack anjing komersial lainnya.

Dilansir dari The Famers Dog, berikut 6 jenis cemilan buah dan sayuran yang direkomendasikan oleh World Small Animal Vetenary Association untuk anjing Anda. Cek yuk, apa saja cemilannya!

Baca Juga: Bahaya Permainan Laser Pointer untuk Si Kucing

Apel

Apel memiliki rasa yang manis dan cocok dijadikan cemilan sehat untuk anjing. Apel relatif tinggi serat yang dapat membantu pencernaan anjing Anda. Buah ini juga merupakan sumber antioksidan yang baik yang dapat membantu melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Bahkan, mengunyah buah apel dapat membantu anjing menghilangkan residu dari gigi untuk menjaga mulut tetap sehat dan menyegarkan napas. Sebelum diberikan kepada anjing, jangan lupa untuk membuang bijinya yang beracun ya, Mom!

Pisang

Pisang rendah kolesterol dan natrium, tinggi serat, bervitamin, tembaga, serta mengandung kalium. Pisang dapat berkontribusi untuk jantung anjing yang sehat dan merupakan sumber energi yang baik. Namun, pisang mengandung 12 gram gula, sehingga tak boleh diberikan berlebihan kepada anjing.

Wortel

Wortel juga sangat baik untuk anjing. Wortel mengandung nutrisi seperti serat dan antioksidan beta-karoten, yang dapat membantu melindungi anjing dari penyakit tertentu. Tekstur wortel juga dapat membantu menghilangkan lapisan tipis dari permukaan gigi dan berperan kecil dalam membantu mencegah penumpukkan plak.

Timun

Mentimun bisa jadi makanan yang menyegarkan untuk anjing karena hampir tidak mengandung lemak dan kandungan airnya tinggi. Timun mengandung nutrisi seperti kalium, tembaga, magnesium, biotin, dan vitamin. Timun juga memberikan fitonutrien yang dapat membantu melawan bakteri yang berkontribusi terhadap bau mulut.

Baca Juga: Ini Kata Medis Tentang Kucing yang Mengeluarkan Air Mata

Labu

Labu kaya akan beta-karoten, serat, kalium, dan vitamin C. Buah ini juga bermanfaat membantu anjing dalam beberapa kasus diare dan sembelit. Anda dapat memberikan beberapa jenis labu seperti labu madu, labu kuning, dan bahkan zucchini. Pastikan untuk membuang biji dan kulitnya ya, Mom. Anda bahkan dapat merebusnya dulu.

Stroberi

Buah stroberi dapat menjadi sumber serat dan vitamin C yang bagus untuk meningkatkan kekebalan imun anjing. Stroberi juga mengandung senyawa asam malat yang dapat membantu memutihkan gigi anjing. Kendati demikian, jangan berikan buah stroberi kalengan atau memberikan buah segarnya berlebihan karena stroberi juga mengandung gula.

Jika stroberi adalah makanan yang baru untuk anjing, mulailah dengan jumlah yang kecil untuk mengetahui kecocokannya dengan pencernaan anjing. 

Selanjutnya: Ketahui Kondisi Kesehatan Anjing Peliharaan dari Posisi dan Kebiasaan Tidurnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News