HOME, Bugar

6 Cara Turunkan Suhu Tubuh dengan Memakai Bahan Alami

6 Cara Turunkan Suhu Tubuh dengan Memakai Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Demam adalah kondisi di mana suhu tubuh Anda lebih tinggi dari batas normal. Umumnya, suhu tubuh manusia sekitar 37 derajat celsius. Tentu saja cara menurunkan suhu tubuh perlu Anda lakukan supaya kondisi kesehatan tak memburuk.

Melansir First Response Healthcare (firstresponse.ae), ada beberapa faktor yang memicu tingginya suhu tubuh. Mulai dari infeksi, hipertiroidisme, dehidrasi, obesitas, dan kondisi kesehatan tubuh yang lain.

Jika terus dibiarkan, demam bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lain. Misalnya, produksi keringat lebih banyak, kelelahan, pusing, detak jantung meningkat, dan lain sebagainya. Untuk menghindari masalah kesehatan yang lebih parah, cobalah untuk melakukan cara-cara ini.

Konsumsi Air Kelapa

Cara menurunkan suhu tubuh yang pertama adalah dengan minum air kelapa. Selain menurunkan demam, masih banyak manfaat air kelapa lain yang bisa Anda dapat. Contohnya, melawan infeksi, meningkatkan energi, dan menghidrasi tubuh dengan baik.

Baca Juga: Merek dan Harga Sepatu Slip On Asli Indonesia, Mama Muda Merapat!

Makan Semangka

First Response Healthcare merekomendasikan Anda untuk makan semangka agar suhu tubuh kembali normal. Jenis buah itu mengandung banyak vitamin A dan vitamin C serta hanya memiliki sedikit kalori sehingga bisa anda konsumsi secara rutin.

Minum Jeruk Nipis

Cara menurunkan suhu tubuh berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan minum air jeruk nipis. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Campur air perasan jeruk nipis dalam segelas air dingin. Menambahkan sedikit madu pada campuran itu juga bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan, lo.

Konsumi Bayam

Mengonsumsi bayam termasuk salah satu cara menurunkan suhu tubuh.

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi bayam dapat mengontrol suhu tubuh? Alasannya karena jenis sayur itu memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Tidak berhenti sampai di situ, bayam juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.

Baca Juga: Benarkah Kelapa Hijau dan Susu Beruang Sembuhkan Covid?

Coba Buah Delima

Jika Anda ingin menurunkan suhu tubuh, tak ada salahnya untuk minum jus delima secara rutin. Selain itu, delima adalah salah satu jenis buah yang memiliki banyak nutrisi. Dengan begitu, kebutuhan tubuh pun dapat terpenuhi.

Konsumsi Lidah Buaya

Ada beberapa cara menggunakan lidah buaya yang bisa Anda coba untuk menurunkan suhu tubuh. Pertama, gunakan gel lidah buaya secara langsung pada kulit. Kedua, campur gel lidah buaya dalam segelas air lalu minum air tersebut secara rutin.

Selanjutnya: Kenali 10 Penyebab Rambut Rontok Pada Remaja

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News