6 Cara Menunjukkan Rasa Sayang ke Kucing Peliharaan

6 Cara Menunjukkan Rasa Sayang ke Kucing Peliharaan

MOMSMONEY.ID - Memelihara kucing di rumah sudah pasti merupakan salah satu tanda sayang terhadap hewan berkaki empat tersebut.

Namun, menunjukkan rasa sayang pada kucing peliharaan termasuk susah-susah gampang karena manusia dan kucing berkomunikasi dengan cara yang berbeda. Jadi, menunjukkan rasa sayang pada kucing peliharaan perlu sedikit usaha yang berbeda pula.

Dengan melakukan beberapa hal tertentu, si kucing akan paham bahwa Anda menyayangi mereka dan akan balik menunjukkan rasa sayangnya pada Anda.

Jadi, apa saja yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa sayang pada kucing peliharaan? Dirangkum dari kristenlevine.com dan The Spruce Pets, berikut caranya.

Baca Juga: 6 Ras Kucing Berbulu Putih, Cantik dan Elegan!

Pandangi si kucing sambil berkedip pelan

Salah satu cara kucing untuk menunjukkan rasa sayangnya adalah dengan memandang orang yang mereka percaya dan menutup matanya perlahan. Jadi, Anda bisa menunjukkan rasa sayang pada si kucing dengan cara yang sama, yaitu memandang mereka sambil berkedip pelan.

Elus tubuhnya perlahan

Mengelus atau memijat tubuh kucing dapat membantu menurunkan tekanan darah kucing maupun pemiliknya, sekaligus menunjukkan rasa sayang Anda pada si kucing. Anda bisa mengelus bagian tubuh yang mereka sukai, seperti pangkal ekor atau bagian bawah pipinya.

Gosokkan kepala Anda pada si kucing

Kucing terkenal suka menggosokkan kepalanya pada benda atau makhluk lain, termasuk pemiliknya. Mereka melakukan hal ini untuk mengklaim teritorinya menggunakan kelenjar khusus yang terdapat pada kepalanya. Jadi, biarkan mereka menggosokkan kepalanya pada Anda untuk menunjukkan rasa sayang Anda pada mereka.

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Kucing Berbulu Hitam

Sisir secara rutin

Kucing kerap menjilati bulunya supaya bersih dari debu dan kotoran. Anda pun bisa membantu si kucing membersihkan dirinya dengan cara menyisir bulunya secara rutin. Selain membuat kucing merasa nyaman karena merasa seperti sedang dijilati, menyisir bulu kucing bisa menjadi momen bonding antara Anda dan si kucing kesayangan.

Ajak mengobrol

Kucing umumnya akan mengeong pada pemiliknya jika ingin mengatakan sesuatu. Dengan menanggapi meongannya dan mengajak si kucing mengobrol, mereka akan merasa diperhatikan dan disayang oleh Anda. Bahkan, coba tirukan suara meongannya supaya mereka paham Anda menyayanginya.

Ajak si kucing bermain

Ketika Anda melihat si kucing banyak tidur dan bermalas-malasan di rumah, bisa jadi itu karena mereka sedang bosan. Oleh karena itu, cobalah mengajak si kucing bermain dengan benda-benda di rumah supaya mereka lebih aktif dan banyak bergerak. Momen bermain juga bisa memperkuat bonding Anda dengan si kucing.

Itulah beberapa cara untuk menunjukkan rasa sayang pada kucing peliharaan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News