Bugar

6 Cara Menggunakan Parfum yang Benar biar Tahan Lama

6 Cara Menggunakan Parfum yang Benar biar Tahan Lama

MOMSMONEY.ID - Jangan asal pakai, Anda harus tahu cara menggunakan parfum yang benar agar tahan lama.

Seperti yang Anda tahu, parfum memberikan aroma wangi pada tubuh dan memberikan kepercayaan diri pada seseorang. 

Saat ini, ada banyak sekali aroma parfum yang bisa dipakai sesuai dengan karakter yang dimiliki.

Namun, masih sedikit sekali yang mengerti cara memakai parfum yang benar. 

Oleh karena itu, berikut enam cara menggunakan parfum yang benar agar tahan lama, dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Memiliki Kandungan Vitamin E Tinggi untuk Kulit, Apa Saja?

1. Gunakan parfum sesuai karakter

Pertama, gunakan parfum yang sesuai dengan karakter Anda. Setiap orang memiliki kecenderungan untuk lebih cocok menggunakan aroma parfum tertentu, misalnya yang terbuat dari senyawa bunga, buah, atau kayu-kayuan.

Jika parfum yang dipilih tidak cocok dengan karakter seseorang, biasanya aromanya tidak akan bertahan terlalu lama saat sudah bercampur dengan bau asli tubuh.

2. Jangan asal semprot

Kemudian, jangan asal menyemprotkan parfum ke tubuh. Penyemprotan parfum secara berlebihan justru akan membuat tubuh Anda berbau terlalu menyengat.

Oleh karena itu, Anda hanya perlu menyemprotkan parfum ke daerah di mana nadi berada, seperti di sekitar lipatan lengan, pangkal leher, pergelangan tangan, dan belakang telinga.

Baca Juga: Pahami 4 Manfaat Menggunakan Face Mist untuk Wajah

3. Oleskan lotion sebelum memakai parfum

Saat menggunakan lotion terlebih dahulu dan baru menyemprotkan parfum, senyawa dalam pewangi akan bertahan lebih lama aromanya.

Tapi, untuk menghindari percampuran bau antara lotion dan parfum, sebaiknya Anda menggunakan lotion dengan wangi senada.

Jika tidak ada, Anda bisa memakai lotion yang minim aroma atau justru lotion tanpa kandungan parfum.

4. Perhatikan jarak penyemprotan

Cara menggunakan parfum selanjutnya adalah perhatikan jarak penyemprotan. Banyak yang berpikir semakin dekat jarak semprot parfum dengan tubuh, maka aromanya akan tercium lebih kuat.

Padahal, hal tersebut justru tidak dianjurkan karena jarak minimal dalam penyemprotan parfum adalah 15 sampai 25 sentimeter, agar senyawanya lebih tahan lama menempel pada tubuh.

Baca Juga: Tips Mendapat Produk Fashion Terbaik yang Sesuai dengan Style Favorit Anda

5. Jangan gunakan parfum yang sama

Berikutnya, Anda tidak menggunakan satu jenis parfum atau satu wangi parfum yang sama dalam satu hari penuh.

Saran untuk tidak menggunakan parfum yang sama dalam satu hari dikarenakan aroma setiap parfum memiliki tingkat kepekaan yang berbeda-beda, dalam artian ada yang biasa saja baunya dan ada pula yang sangat menyengat.

Jadi, ada baiknya menggunakan parfum yang beraroma kuat ketika pagi hari dan lebih ringan pada saat sore atau malam hari.

6. Gunakan parfum setelah mandi

Terakhir, cara memakai parfum yang benar adalah gunakan parfum setelah mandi, terutama jika menggunakan air hangat.

Hal ini karena setelah mandi pori-pori kulit akan terbuka dan memproduksi pH alami (yang membuat kulit lembap) sehingga dapat mengunci wangi parfum dalam jangka waktu lama.

Tidak sulit, kan? Itulah beberapa cara menggunakan parfum yang benar agar tahan lama. Pastikan parfum yang Anda gunakan tidak menyebabkan alergi pada tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News