Keluarga

6 Barang yang akan Anda Sesali Setelah Membeli, Pertimbangkan Terlebih Dahulu

6 Barang yang akan Anda Sesali Setelah Membeli, Pertimbangkan Terlebih Dahulu

MOMSMONEY.ID - Saat mengisi rumah, Anda perlu berhati-hati supaya tidak menyesal karena telah mengeluarkan uang cukup banyak untuk membelinya. Nah, ini 6 benda yang mungkin akan Anda sesali karena telah membeli produk itu. 

Biasanya, benda-benda ini memiliki tampilan yang unik, menambahkan karakter di rumah, memberikan kesan modern, dan tersedia dengan harga murah.

Jika Anda sulit menentukan benda mana yang sebaiknya Anda beli dan tidak, yuk, simak 6 barang yang mungkin akan Anda sesali beberapa tahun mendatang karena telah membelinya.

Baca Juga: Begini Desain Kamar Mandi yang Bakal Jadi Tren Musim Ini

1. Karpet yang terbuat dari bahan viscose

Melansir Insider, viscose adalah bahan semi sintetis pengganti sutra. Nah, salah satu benda yang mungkin akan Anda sesali karena telah membelinya adalah karpet berbahan viscose. 

Desainer Interior Joe Human mengatakan, karpet viscose biasanya sangat lembut dan memiliki kilau yang indah. Namun, sangat mudah rusak jika digunakan dengan cara yang salah. 

Jika Anda memiliki karpet viscose, letakkan di ruang yang rendah trafik. Selain itu, sebaiknya gunakan karpet yang terbuat dari wol atau sutra. 

2. Pintu geser

Saat ini, pintu geser tengah naik daun karena lebih sedikit memakan ruang. Selain itu, pintu geser juga cocok dengan gaya rumah modern-farmhouse yang tengah naik daun juga. 

Tapi, sebelum membelinya, pertimbangkan hal ini supaya Anda tak menyesalinya. Pintu geser tidak cukup baik untuk memblokir suara dari luar masuk ke dalam rumah.

Selain itu, pintu geser juga merupakan tren yang cepat memudar dan tidka terlalu fungsional.

Baca Juga: Tren Desain Dapur Musim Ini, Intip yuk

3. Menginstal pusat hiburan yang besar di rumah

Saat memiliki rumah, Anda tentu berpikir menggunakan ruangan khusus untuk pusat hiburan. Hal ini akan membuat Anda untuk menggunakan lemari atau kabinet built-in untuk seluruh barang hiburan elektronik. 

Tapi, dalam beberapa tahun Anda akan menyesalinya. Saat bosan dengan tampilan rumah, Anda akan kesulitan menata ulang. Sehingga, coba gunakan pilihan pusat hiburan yang lebih fleksibel seperti menggunakan proyektor. 

4. Lantai imitasi

Hal yang mungkin akan Anda sesali beberapa tahun mendatang adalah menggunakan lantai imitasi. Saat memasangnya, mungkin lantai imitasi terlihat lebih hemat biaya. 

Bahan yang terlihat seperti lantai kayu atau semen (stiker) tidak akan memiliki tampilan sebaik aslinya. Sebaiknya, gunakan kayu atau ubin asli dan nikmati hingga jangka waktu yang panjang. 

Baca Juga: Ini Cara Mengganti Password Wi-Fi First Media & Daftar Alamat Router

5. Jendela bulat

Pemilik MR Interiors Michal Rubin mengungkapkan, banyak kliennya yang menyesal telah membuat jendela bulat, meski jendela ini menambah karakter di rumah. 

Jendela bulat kurang bgitu praktis dalam penggunaannya, karena bentuknya yang unik. Selain itu, perawatannya juga cukup rumit. Klien harus menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan khusus untuk jendela bulat ini. 

6. Kursi ruang makan dengan sandaran rendah

Banyak orang menyukai kursi untuk di ruang makan yang memiliki sandaran rendah, terutama karena tampilannya yang modern. Namun Rubin merekomendasikan untuk tidak menggunakan kursi ini. 

Kursi dengan sandaran rendah memang bisa terlihat lebih modern dan tidak terlihat memenuhi ruangan. Namun, Anda akan menyesalinya karena telah membeli kursi ini.

Sebab, kursi sandaran rendah kurang nyaman digunakan dan sebagai tamu biasanya mereka lebih suka sandaran yang penuh dan lebih kokoh. 

Demikian 6 benda yang mungkin akan Anda sesali karena telah membelinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News