HOME, Keluarga

6 Barang Penting yang Harus Disiapkan Saat Perjalanan Balik Mudik

6 Barang Penting yang Harus Disiapkan Saat Perjalanan Balik Mudik

MOMSMONEY.ID - Berencana melakukan perjalanan balik mudik dari kampung halaman ke tempat asal? Anda harus membawa beberapa barang penting berikut ini!

Beberapa barang penting ini wajib Anda bawa agar perjalanan balik mudik Anda jadi lancar, mudah, dan lebih hemat pengeluaran.

Mau tahu apa saja barang-barang penting yang wajib dibawa saat perjalanan balik mudik? Melansir dari Sehat Aqua, simak tips-tipsnya berkut ini!

Baca Juga: 4 Tips Mengawetkan Makanan Bersantan Sisa Lebaran Agar Tak Cepat Basi

Makanan

Hidangan Makanan

Bekal makanan merupakan hal penting yang tak boleh dilewatkan saat balik mudik.

Perjalanan balik mudik yang panjang ditambah adanya hal yang diluar prediksi seperti macet hingga berjam-jam membuat perut jadi keroncongan. Untuk itu, sangat penting untuk selalu membawa bekal makanan berat & ringan untuk mengisi perut saat perjalanan sedang macet.

Selain itu, membawa bekal makanan saat balik mudik oun bisa menjadi opsi menghemat pengeluaran daripada harus membeli makanan di rest area.

Baca Juga: 5 Makanan Wajib Khas Lebaran yang Tak Boleh Dilewatkan

Minum yang cukup

Selain makanan, tentu tubuh juga memerlukan minum yang cukup untuk mengisi cairan yang banyak terbuang selama perjalanan balik mudik.

Cuaca yang panas hingga macet berjam-jam bisa membuat cairan tubuh menurun drastis. Itu sebabnya Anda harus minum yang cukup agar tubuh tak dehidrasi.

Tubuh yang dehidrasi bisa membahayakan perjalanan balik mudik Anda karena akan membuat Anda lemas dan mudah mengantuk.

Baca Juga: Rekomendasi 2 Resep Asinan Buah yang Bikin Lidah Bergoyang

Obat-obatan

Penting untuk membawa obat-obatan sebagai salah satu yang harus diperhatikan saat akan balik mudik.

Bawalah beberapa obat sesuai dengan keadaan dan riwayat penyakit yang dialami keluarga Anda yang melakukan perjalanan balik mudik, misalnya obat masuk angin, obat demam, obat maag, hingga obat asma bila ada riwayat penyakit tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 2 Resep Rujak Menyegarkan yang Bikin Mata Melek

Kotak P3K

Selain obat-obatan, kotak P3K juga wajib hadir saat Anda akan melakukan perjalanan balik mudik. Kotak P3K yang meliputi disinfektan, antiseptic, tisu basah, minyak hangat, dan sebagainya.

Kotak P3K dibawa untuk berjaga-jaga bila hal yang tidak diinginkan terjadi.

Powerbank

Arus balik mudik yang dilakukan secara serentak menyebabkan berbagai jenis kendaraan macet hingga berjam-jam. Untuk mengantisipasinya, diperlukan membawa barang penting seperti powerbank untuk mengisi daya ponselmu.

Baca Juga: 3 Bumbu Dasar Masakan Siap Pakai yang Wajib Tersedia di Dapur, Intip Yuk!

Masker

Maker

Baca Juga: Promo AW Holiday Deals Spesial Idul Fitri, Paket Ayam Hemat Isi Super Banyak!

Meski Pemerintah memperbolehkan mudik, jangan lupa bawa Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung.

Agar mengantisipasi tersebarnya Covid-19 setelah mudik, penting untuk selalu membawa beberapa masker cadangan baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga.

Idealnya, memakai masker medis harus diganti 4 jam sekali. Jika perjalanan balik mudik diperkirakan akan memakan waktu lama akibat jarak dan macet, maka penting untuk mempersiapkan cadangan masker yang banyak agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News