HOME, Keluarga

5 Warna Ini Bikin Teras Rumah Terlihat Cantik, Wajib Coba!

5 Warna Ini Bikin Teras Rumah Terlihat Cantik, Wajib Coba!

MOMSMONEY.ID - Teras merupakan bagian rumah yang ikut menentukan penampilan luar alias eksterior rumah, sehingga teras berperan memberi kesan pertama terhadap penampilan rumah.

Jadi, Anda perlu memikirkan bagaimana caranya menghadirkan teras yang cantik dan dapat melengkapi penampilan rumah. Tidak hanya itu, teras juga perlu didesain supaya terlihat membaur dan serasi dengan lingkungan sekitar rumah.

Salah satu cara termudah yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengaplikasikan warna-warna tertentu pada teras. Walaupun Anda diperbolehkan menggunakan warna apapun pada teras, ada beberapa warna tertentu yang lebih disarankan karena fleksibel dan mudah dikombinasikan dengan gaya rumah apapun.

Ingin tahu apa saja warna yang dimaksud? Yuk, simak artikel ini. Dilansir dari Martha Stewart dan Bobvila, berikut 5 rekomendasi warna yang cocok untuk teras rumah.

Baca Juga: Mencari Warna yang Cocok untuk Rumah Minimalis ala Skandinavia? Ini Rekomendasinya

Hijau

Warna hijau merupakan pilihan warna tepat bagi Anda yang menginginkan tampilan rumah yang terlihat membaur dengan lingkungan sekitarnya, terutama bila rumah Anda dikelilingi pepohonan atau tumbuhan berwarna hijau. Pilihlah warna hijau kalem yang terlihat segar dan lembut.

Biru

Warna biru gelap seperti navy blue bisa Anda gunakan untuk menciptakan penampilan teras rumah yang standout dan stylish tanpa terasa berlebihan. Sementara itu, jika Anda ingin tampilan teras rumah yang “ringan” dan membaur dengan lingkungan sekitar, pilih warna biru langit yang pucat.

Putih

Warna putih merupakan warna klasik yang mudah dipadupadankan dengan warna apa saja. Supaya penampilan teras terlihat hangat, pilihlah warna off-white yang creamy dan kombinasikan dengan warna gelap seperti untuk menciptakan kontras yang menarik perhatian.

Baca Juga: Bingung Mengombinasikan Warna Tosca di Rumah? Coba Gunakan 5 Warna Ini

Abu-abu

Penggunaan warna abu-abu yang netral dapat memberi kesan tegas pada teras rumah. Selain itu, warna abu-abu juga dapat menampilkan kesan modern dan membantu menonjolkan detail-detail arsitektur pada teras rumah. Warna ini dapat menjadi alternatif bila Anda kurang menyukai warna putih yang terang.

Coklat

Karena termasuk warna yang mudah ditemukan di alam, Anda dapat menggunakan kayu atau batu bata pada dinding teras untuk memberi warna coklat pada teras. Warna coklat yang klasik dan hangat dapat memberi tampilan teras yang elegan dan cantik.

Itulah 5 warna yang cocok digunakan untuk teras rumah. Bagaimana, apakah Anda tertarik mencoba salah satu warna di atas? Atau, justru ingin mencoba warna-warna lainnya?

Selanjutnya: Percantik Eksterior Rumah Anda dengan Inspirasi Teras Minimalis Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News