HOME, Keluarga

5 Warna Cat Rumah yang Diprediksi akan Populer Pada Tahun 2022

5 Warna Cat Rumah yang Diprediksi akan Populer Pada Tahun 2022

MOMSMONEY.ID - Cat dinding merupakan salah satu komponen yang cukup penting untuk suatu hunian, baik pada eksterior maupun interiornya.

Di penghujung tahun 2021 ini, prediksi tren mengenai warna cat rumah yang akan populer di tahun 2022 sudah mulai bermunculan. Penggunaan warna-warna ini pun dapat membuat rumah Anda makin nyaman dan trendy.

Jika Anda termasuk orang yang suka mengikuti tren dan menginginkan tampilan rumah yang kekinian, yuk simak artikel ini untuk mengetahui tren warna cat rumah tahun 2022!

Baca Juga: Simak, Ini Dia Tren Warna dan Motif Wallpaper di Tahun 2022

Lilac

Dikutip dari House Beautiful, cat dinding berwarna lilac atau ungu muda diprediksi akan populer di tahun 2022. Populer di kalangan perempuan muda, warna yang satu ini memang terlihat cantik dan lembut.

Selain itu, penggunaan warna lilac dapat menghadirkan kesan ceria dan playful yang membantu penghuni rumah merasa energik dan kreatif. Oleh karena itu, warna ini bisa mendukung produktivitas Anda di rumah.

Putih

Warna putih memang tidak akan ketinggalan zaman karena sifatnya yang netral dan timeless, sehingga masih akan banyak digunakan pada tahun 2022. Selain itu, warna putih juga cocok dipadukan dengan warna dan gaya interior apapun.

Warna putih bisa menghadirkan kesan yang simpel dan bersih di rumah, sehingga rumah akan terasa nyaman dan menenangkan. Supaya tidak membosankan, Anda bisa menggunakan warna putih yang tidak terlalu terang seperti broken white.

Warna earth tone

Selaras dengan tren interior rumah 2022 yang banyak mengadaptasi unsur alam, warna-warna earth tone yang terlihat natural juga akan turut populer di tahun 2022. Warna-warna earth tone memang dapat memberikan kesan interior rumah yang rileks, nyaman, dan natural.

Warna-warna earth tone pun cukup beragam. Anda bisa menggunakan warna hijau, biru, coklat, abu-abu, bahkan pink muda yang kalem. Pilihlah warna earth tone yang tidak mencolok sehingga suasana rumah tetap enak dipandang.

Baca Juga: Ini Dia Tren Interior Rumah di Tahun 2022, Apa Saja?

Merah gelap

Warna merah gelap yang intens dan glamor diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2022. Warna merah yang satu ini memang terlihat sedikit kalem tanpa meninggalkan kesan energik, sehingga cocok untuk diaplikasikan sebagai dinding aksen pada ruangan yang menuntut produktivitas seperti home office.

Dikutip dari Country Living, warna merah gelap akan sangat cantik jika dipadukan dengan furnitur atau dekorasi rumah yang terbuat dari kayu atau bahan metalik seperti emas. Selain itu, warna ini juga cocok dikombinasikan dengan warna-warna monokrom.

Baca Juga: Gaya Interior Rumah yang Populer Pada Tahun 2021, Mana yang Anda Suka?

Hijau dan kuning

Jika biasanya warna hijau dan kuning yang digunakan bersifat kalem atau cerah, warna hijau dan kuning yang diprediksi akan populer pada tahun 2022 akan condong pada variasi warna yang tidak biasa, misalnya warna olive green dan mustard yellow.

Perpaduan kedua warna yang tidak biasa ini tentu akan membuat rumah terasa keren dan eksentrik, tapi tetap terlihat elegan. Untuk mengimbanginya, Anda bisa menggunakan warna netral yang hangat seperti beige atau broken white.

Itulah beberapa warna cat dinding yang diperkirakan akan menjadi tren dan populer di tahun 2022. Bagaimana, adakah warna yang Anda sukai dari daftar di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News