HOME, Keluarga

5 Trik Makeup Dasar untuk Membuat Wajah Terlihat Awet Muda

5 Trik Makeup Dasar untuk Membuat Wajah Terlihat Awet Muda

MOMSMONEY.ID - Proses penuaan memang tidak dapat dihindari. Namun, tanda-tanda penuaan pada kulit dapat diperlambat atau bahkan ditutupi dengan berbagai tips dan trik kecantikan.

Jika Anda menginginkan tampilan wajah yang senantiasa awet muda secara instan, maka Anda bisa mewujudkannya dengan menerapkan trik-trik makeup yang beredar di media.

Sebagai referensi, berikut MomsMoney bagikan 5 trik makeup dasar yang bisa Anda coba untuk membuat wajah terlihat awet muda sebagaimana dilansir dari BeBeautiful dan Harpers Bazaar.

Baca Juga: Penting! Kenali 7 Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Menurut BPOM

1. Pakai illuminating primer

Illuminating primer

Sebelum memakai foundation dan lain-lain, ciptakanlah kanvas yang baik pada kulit Anda dengan menggunakan illuminating primer atau primer yang mencerahkan.

Dengan menggunakan primer jenis ini, itu akan menghidrasi kulit tanpa memperjelas garis-garis halus dan kerutan yang ada pada wajah Anda. Plus, illuminating primer akan memberikan sentuhan glowing yang indah pada kulit.

Untuk hasil maksimal, gunakanlah illuminating primer tepat setelah Anda menggunakan produk skincare guna mengunci hidrasi.

2. Pilih dewy foundation

Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth

Dewy foundation (foundation dengan hasil akhir yang berembun atau velvet) sangat tepat untuk Anda pilih jika menginginkan tampilan wajah yang awet muda. Foundation ini tidak hanya mampu menutupi imperfection, tetapi juga bisa membuat kulit terlihat sehat dan bercahaya dari dalam.

Anda bisa memilih dewy foundation dengan kandungan argan oil untuk membantu mencerahkan kulit yang kusam dan menua agar tampak glowing sekaligus menutrisinya.

3. Aplikasikan concealer dengan tepat

Concealer

Concealer menjadi salah satu aspek penting untuk menciptakan efek awet muda. Oleh sebab itu, Anda perlu mengaplikasikannya dengan tepat alih-alih sembarangan.

Sebelum diaplikasikan pada wajah, Anda bisa menaruh concealer secukupnya di punggung tangan guna menghangatkannya. Setelah itu, oleskan concealer pada area cekungan mata yang kegelapan dan bagian wajah lainnya yang terdapat bekas jerawat. Namun, selalu ingat untuk tidak mengaplikasikan concealer pada bagian kantung mata karena bisa menyebabkan creasing dan menonjolkan kerutan atau lipatan kulit.

Tak hanya akan meratakan warna kulit, mengaplikasikan concealer dengan cara ini juga akan memberikan ilusi kulit yang halus dan terbebas tanda penuaan.

4. Poles blush on ke arah atas

Purple blush on look

Untuk membuat pipi terlihat kencang secara instan, pastikan Anda memoleskan blush on dari tulang pipi ke arah atas menggunakan brush. Setelah itu, ratakan blush on dengan gerakan melingkar.

Anda dapat memilih blush on berwarna warm pink, apricot, atau bronze untuk menciptakan kontras yang lebih sedikit pada wajah.

5. Gunakan lipstick berwarna terang

Light pink lipstick

Lipstick bernuansa gelap cenderung terlihat tidak menarik pada orang dewasa karena kulit bibir menjadi lebih tipis seiring bertambahnya usia. Sebagai gantinya, pilihlah lipstick berwarna terang seperti rosy red atau lipstick dengan warna serupa daging alih-alih lipstick berwarna peach dan oranye yang bisa membuat gigi tampak kuning.

Ingat, jangan pernah menggunakan lipstick tanpa makeup yang lainnya karena bisa membuat wajah terlihat lebih tua dibandingkan tidak memakai makeup sama sekali.

Demikian 5 trik makeup dasar untuk membuat wajah terlihat awet muda. Jangan lupa untuk dicoba ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News