HOME, Keluarga

5 Tren Warna Kamar Mandi 2022, Dari Warna Kalem Hingga Mencolok

5 Tren Warna Kamar Mandi 2022, Dari Warna Kalem Hingga Mencolok

MOMSMONEY.ID - Di masa pandemi seperti sekarang, keberadaan kamar mandi di rumah penting untuk membantu kita membersihkan diri dan mencegah penularan virus.

Nah, supaya momen membersihkan diri di kamar mandi makin menyenangkan, interior kamar mandi perlu didesain dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan mengganti warna kamar mandi dengan warna yang tengah menjadi tren tahun ini.

Yang menarik, tren warna kamar mandi pada tahun 2022 ini tidak hanya berkisar pada warna-warna yang kalem dan lembut, tapi juga ada warna-warna yang dianggap berani dan mencolok. Jadi, kamar mandi Anda pun akan tampil unik dan tidak biasa.

Baca Juga: Berkesan Segar dan Kalem, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Pisces

Penasaran warna apa saja yang dimaksud? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Biru pucat

Warna biru sudah lama menjadi warna favorit untuk kamar mandi. Khusus untuk tahun 2022, variasi warna biru yang diperkirakan akan banyak digunakan di kamar mandi adalah warna biru pucat seperti biru langit.

Dikutip dari bhg.com, warna biru pucat yang lembut banyak disukai karena bisa menghadirkan kesan kalem yang menenangkan di dalam kamar mandi, sehingga Anda akan merasa nyaman di dalamnya.

Warna-warna earthy

Selain warna biru yang sejuk, warna-warna earthy yang hangat juga diprediksi akan populer digunakan di kamar mandi pada tahun 2022, menggantikan warna netral yang terkesan dingin.

Melansir Martha Stewart, penggunaan warna krem dan coklat muda yang pucat bisa membantu memantulkan cahaya, sehingga kamar mandi Anda akan terasa segar dan cerah. Selain itu, warnanya yang hangat akan membantu menghidupkan suasana kamar mandi.

Baca Juga: Hadirkan Rezeki dan Energi Baik, Ini 4 Tips Menata Ruang Tamu ala Feng Shui

Hitam

Ingin tampilan kamar mandi yang terlihat dramatis? Coba gunakan warna hitam pada dinding kamar mandi Anda.

Walaupun rentan membuat kamar mandi kecil terasa makin sempit, nyatanya warna hitam dapat membantu memberi kesan klasik sekaligus modern di dalam kamar mandi. Supaya terlihat kontras, coba kombinasikan warna hitam pekat dengan warna putih yang bersih.

Baca Juga: Catat, Ini 4 Hal yang Sering Disalahpahami Soal Rumah Minimalis

Hijau

Warna-warna yang terinspirasi dari alam memang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022, terutama warna hijau.

Warna hijau memang sangat cocok digunakan di kamar mandi, sebab dapat memberikan kesan segar dan nyaman. Untuk memaksimalkan kesan tersebut, pilihlah warna hijau yang lembut dan tidak terlalu mencolok, misalnya warna mint green, olive green, hingga moss green.

Warna-warna permata

Terakhir, ada warna-warna permata atau jewel colors yang diprediksi akan menggeser kepopuleran warna-warna netral dan monokrom di tahun 2022. Penggunaan warna ini bisa mengubah tampilan kamar mandi Anda menjadi lebih unik sekaligus mewah.

Jadi, jika Anda ingin kamar mandi terlihat elegan dan mahal, coba gunakan warna-warna yang terinspirasi dari warna batu permata, misalnya warna hijau zamrud, biru safir, ungu amethyst, hingga merah rubi.

Itulah beberapa warna yang diperkirakan akan menjadi tren warna kamar mandi di tahun 2022. Bagaimana, tertarik menggunakan salah satu warna di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News