HOME, Keluarga

5 Tren Dekorasi Rumah yang Akan Ditinggalkan di Tahun 2022

5 Tren Dekorasi Rumah yang Akan Ditinggalkan di Tahun 2022

MOMSMONEY.ID - Tren merupakan sesuatu yang akan selalu berganti seiring waktu. Tak hanya fesyen dan make-up, tapi tren interior dan dekorasi rumah juga cukup banyak diminati setiap tahunnya.

Bersamaan dengan tren yang akan populer, ada juga tren dekorasi rumah yang akan mulai ditinggalkan di tahun 2022. Jadi, jika Anda ingin rumah terlihat kekinian dan stylish, ada baiknya Anda menghindari tren-tren berikut.

Nah, kira-kira tren dekorasi rumah apa saja yang akan mulai ditinggalkan dan perlu dihindari pada tahun 2022? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Bisakah Menggunakan Gaya Minimalis di Rumah Mewah? Ini Jawabannya

Rumah dengan konsep open space

Jika pada tahun-tahun sebelumnya rumah berkonsep open space banyak digemari, lain halnya dengan tahun 2022. Rumah dengan konsep terbuka tanpa sekat kemungkinan besar akan mulai ditinggalkan.

Mengutip Insider, hal tersebut banyak dipengaruhi oleh kebiasaan di masa pandemi. Sebab, pandemi seakan menyadarkan orang-orang bahwa privasi di dalam rumah ternyata cukup penting supaya bisa bersekolah dan bekerja dari rumah dengan nyaman.

Jadi, banyak orang yang lebih menginginkan privasi dan tempat tertutup di rumah. Jika Anda tinggal di rumah dengan konsep open space, coba tambahkan sekat atau partisi di beberapa area untuk membantu memberikan rasa privasi bagi penghuni rumah.

Rak dapur terbuka

Bersamaan dengan tren rumah open space, konsep open shelving atau rak terbuka juga mulai banyak ditinggalkan di tahun 2022, khususnya pada rak dapur.

Alasannya pun hampir sama dengan poin sebelumnya: pandemi membuat orang-orang banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga penampilan rumah yang rapi dan nyaman hukumnya wajib.

Nah, rak dapur yang terbuka dan penuh dengan barang rentan terlihat berantakan, sehingga membuat siapa saja yang melihatnya tidak nyaman. Terlalu sering merapikan dan membersihkan rak terbuka juga dirasa melelahkan, sehingga rak dapur yang tertutup merupakan opsi yang lebih baik untuk tahun ini.

Baca Juga: Ragam Tren Desain Dapur yang Layak Dicoba Tahun 2022

Warna abu-abu

Warna netral seperti abu-abu pada dasarnya banyak digemari karena sifatnya yang bisa dikombinasikan dengan warna dan gaya interior apapun. Namun, kepopuleran warna ini kemungkinan akan menurun di tahun 2022.

Pasalnya, warna abu-abu dirasa sudah mulai membosankan. Selain itu, tren warna pada tahun 2022 lebih condong pada warna-warna yang lebih berani dan cerah, sehingga warna abu-abu akan mulai jarang dijumpai.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah di Tahun 2022 Berdasarkan Elemen Feng Shui

Gaya farmhouse

Melalui The Spruce, Annie Elliot dari Annie Elliot Design menyampaikan bahwa dekorasi rumah bergaya farmhouse diperkirakan akan mulai ditinggalkan pada tahun 2022.

“Dinding berwarna putih, kayu berwarna terang, dan kain berwarna netral memang terlihat menenangkan,” katanya. “Tapi, jika tidak ada hal yang dapat menarik perhatian secara visual, kesan menenangkan tersebut bisa terasa membosankan.”

Bentuk yang tegas dan kaku

Dilansir dari Atlanta Journal-Constitution, tren furnitur dan dekorasi dengan bentuk yang tegas dan kaku akan mulai ditinggalkan di tahun 2022. Selain itu, interior rumah yang terlihat kosong dan sepi juga tidak akan populer lagi.

Jadi,  Anda bisa mulai beralih menggunakan furnitur dan dekorasi dengan bentuk-bentuk melengkung dan membulat yang terlihat organik. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan dekorasi yang terlihat “berani” dan dapat memeriahkan suasana di rumah.

Itulah beberapa tren dekorasi rumah yang akan mulai ditinggalkan di tahun 2022. Apakah Anda akan ikut meninggalkan tren tersebut tahun ini, atau justru akan mempertahankannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News