HOME, Keluarga

5 Tips untuk Membuat Tampilan Lipstick Lebih Tahan Lama

5 Tips untuk Membuat Tampilan Lipstick Lebih Tahan Lama

MOMSMONEY.ID - Bibir yang menawan tentu menjadi dambaan bagi banyak orang terutama wanita. Selain merawatnya dengan pola hidup sehat, bibir yang indah juga dapat diciptakan dengan perawatan khusus bibir serta menggunakan lipstick.

Memoleskan lipstick ke bibir tak hanya menjadi tren makeup, melainkan juga sebagai pelengkap penampilan. Oleh sebab itu, lipstick kerap dijadikan sebagai holy grail makeup yang tidak boleh ketinggalan untuk dimasukkan ke dalam tas.

Ada banyak jenis lipstick yang beredar hingga sekarang. Namun, tidak semua lipstick yang ada memiliki daya tahan yang tinggi. Biasanya, lipstick yang kurang tahan lama adalah lipstick dengan finish satin.

Baca Juga: Tips Membersihkan Brush Makeup dengan Benar Layaknya Profesional

Tak semata didasarkan pada jenisnya, tampilan lipstick yang tahan lama tetap bisa lho Moms dapatkan dengan mengikuti tips-tips yang dilansir dari Urban Company berikut ini:

Eksfoliasi

Untuk menciptakan tampilan lipstick yang mulus, Moms dapat melakukan eksfoliasi bibir secara teratur. Eksfoliasi bermanfaat untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang ada pada bibir.

Moms dapat menggunakan produk lip scrub yang bisa Moms beli di pasaran. Apabila Moms memiliki waktu luang, Moms juga bisa membuat lip scrub sendiri dengan menggunakan campuran gula pasir dan minyak zaitun.

Hidrasi

Bibir yang kering dapat membuat tampilan lipstick menjadi tidak maksimal. Pasalnya, menggunakan lipstick dalam kondisi bibir kering akan membuat lipstick terlihat tidak alami. Tak hanya itu, lipstick juga bisa memperlihatkan pecah-pecah pada bibir menjadi lebih jelas.

Oleh sebab itu, menghidrasi bibir penting untuk Moms lakukan terlebih jika bibir Moms kering. Agar bibir terhidrasi sekaligus lembab, gunakanlah lip balm sebelum menggunakan lipstick dan pada saat malam hari ketika hendak tidur. Dengan rutin menggunakan lip balm, bibir akan terjaga kelembabannya dan mudah untuk dibaurkan lipstick.

Baca Juga: Lakukan 5 Cara Ini Agar Mendapatkan Bibir Merah Alami

Gunakan lip liner

Lip liner berfungsi untuk menciptakan ilusi bibir dengan bentuk yang diinginkan. Selain itu, lip liner juga mampu menegaskan bentuk bibir yang akan berpengaruh pada tampilan makeup keseluruhan.

Gunakanlah lip liner dengan warna menyerupai warna asli bibir atau pink muda untuk mengisi garis bibir. Tidak lupa juga untuk memoleskan lip liner sebagai dasar bibir sebelum diaplikasikan lipstick.  Hal ini dilakukan untuk meratakan warna asli bibir sekaligus menunjukkan warna asli lipstick nantinya.

Cara pengaplikasian lipstick

Cara pengaplikasian lipstick akan berpengaruh pada hasil akhir. Apabila Moms menginginkan tampilan bibir dengan sedikit warna, Moms bisa mengaplikasikan tinted lip balm atau lipstick dengan cara dipoleskan menggunakan jari. Melalui cara ini, Moms akan mendapatkan tampilan bibir yang alami.

Untuk tampilan yang utuh, Moms dapat mengaplikasikan lipstick dengan menggunakan kuas untuk menciptakan tampilan bibir yang terkontrol. Dan, apabila Moms menginginkan tampilan bibir dengan warna yang pekat, Moms dapat mengaplikasikan lipstick secara langsung ke bibir.

Baurkan bedak

Tips Lipstick

Membaurkan bedak bibir bisa Moms praktikkan jika jenis lipstick yang Moms gunakan adalah lip cream atau satin lipstick. Mengaplikasikan bedak di atas lipstick bisa membuat tampilan lipstick menjadi tahan lama.

Caranya, tempelkan tisu terlebih dahulu pada bibir yang sudah dipoleskan lipstick untuk memudarkan sedikit warnanya. Selagi tisu masih menempel di bibir, taburkan sedikit bedak dengan menggunakan kuas sambil ditekan ke bibir. Setelah selesai, ambil tisu dari bibir dan oleskan kembali bibir dengan lipstick yang sama.

Dengan menerapkan cara ini, dijamin tampilan lipstick Moms akan bertahan selama berjam-jam.

Nah, Moms. Itulah beberapa tips yang bisa Moms praktikkan untuk membuat tampilan lipstick menjadi lebih tahan lama. Jangan lupa untuk dicoba ya, Moms!

Selanjutnya: Jangan Sembarangan, Inilah 4 Cara Aman Mencoba Makeup Tester di Toko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News