HOME, Keluarga

5 Tips Mudah Menghias Pohon Natal, Rumah Jadi Meriah!

5 Tips Mudah Menghias Pohon Natal, Rumah Jadi Meriah!

MOMSMONEY.ID - Hari Natal hanya tinggal menghitung hari. Sudahkah Anda menyiapkan dekorasi dan hiasan di rumah untuk menyambut hari raya yang satu ini?

Berbicara soal dekorasi dan hiasan Natal, pohon Natal merupakan salah satu benda yang tak boleh ketinggalan. Biasanya, orang Indonesia menggunakan pohon Natal palsu yang terbuat dari plastik karena mudah didapatkan dan bisa digunakan berkali-kali.

Supaya pohon Natal terlihat cantik dan dapat memeriahkan rumah, pohon tersebut perlu dihias dengan beragam pernak-pernik. Namun, tentunya Anda tidak boleh sembarangan menghiasnya supaya pohon Natal tidak terlihat berantakan.

Nah, kira-kira apa saja yang harus diperhatikan saat menghias pohon Natal? Dirangkum dari House Beautiful dan Family Handyman, berikut tipsnya.

Baca Juga: Tak Perlu Budget Mahal, Ini Caranya Mendekorasi Rumah Supaya Terlihat Mewah

Gunakan pohon berkualitas baik

Untuk menciptakan tampilan pohon Natal yang cantik, tentunya Anda harus memilih pohon berkualitas baik yang kokoh dan dapat menopang segala jenis hiasan yang akan disematkan.

Selain kokoh dan tahan lama, sebaiknya pilih pohon dengan desain yang simpel dan bersifat timeless. Jadi, pohon Natal yang Anda gunakan tidak akan terlihat ketinggalan zaman.

Rapikan dahan-dahannya

Dahan pohon Natal yang disimpan di kotak penyimpanan selama berbulan-bulan pasti akan terlihat kempis dan kurang menarik. Jadi, pastikan Anda merapikan dahan-dahan pohon Natal sebelum memasangnya kembali.

Dengan merapikannya, dahan tersebut akan terlihat mengembang dan “penuh”, sehingga mengembalikan tampilan pohon Natal seperti baru.

Tentukan tema

Sama seperti mendekorasi ruangan, Anda perlu menentukan tema tertentu saat akan menghias pohon Natal.

Sebagai bagian terpenting dalam dekorasi Natal, menghias pohon Natal dengan tema tertentu akan membantu Anda menghias sisa ruangan dengan lebih konsisten. Rumah Anda pun tidak akan terlihat berantakan karena tema dekorasi yang kurang serasi.

Baca Juga: Kesalahan yang Umum Terjadi Saat Memasang Dekorasi Natal, Yuk Hindari!

Tambahkan lampu hias terlebih dahulu

Sebagai langkah pertama dalam menghias pohon Natal Anda, tambahkan lampu hias atau string light terlebih dahulu. Hal ini akan memudahkan Anda menambahkan hiasan lainnya tanpa mengganggu lampu.

Mulai menambahkan lampu dari bawah, kemudian lilitkan ke arah atas. Mundurlah sesekali untuk memastikan Anda melilitkan lampu pada pohon dengan merata.

Gunakan hiasan yang sesuai

Jika Anda sudah menentukan tema untuk hiasan pohon Natal, maka pilihlah hiasan pohon yang sesuai dengan tema tersebut.

Selain itu, gunakan hiasan yang dapat melengkapi penampilan pohon Natal Anda. Hindari menggunakan terlalu banyak hiasan supaya pohon Natal tidak keberatan dan terlihat penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News