HOME, Keluarga

5 Tips Merawat Kulit Sebelum Menikah, Calon Pengantin Perlu Tahu

5 Tips Merawat Kulit Sebelum Menikah, Calon Pengantin Perlu Tahu

MOMSMONEY.ID - Di hari pernikahan yang membahagiakan, tentu Anda harus tampil maksimal. Selain berfokus pada gaun yang akan Anda kenakan nanti, Anda juga wajib merawat kulit dengan baik supaya hasil makeup di hari-H dapat menempel dengan sempurna dan tentunya terlihat flawless.

Ada 5 tips merawat kulit yang tergolong esensial dan tidak boleh Anda lewatkan menjelang hari pernikahan tiba.

Apa sajakah itu? Inilah 5 tips merawat kulit yang perlu diketahui oleh calon pengantin sebelum menikah. Yuk, simak!

Baca Juga: 4 Tips Makeup untuk Pori-Pori Besar, Tidak Sulit!

1. Terapkan kebiasaan makan sehat

Ilustrasi diet makanan sehat

Kulit merupakan cerminan dari apa yang Anda konsumsi. Jika Anda menerapkan kebiasaan makan yang tidak sehat, itu dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit terutama jerawat.

Enam bulan sebelum hari pernikahan tiba, Anda harus perlahan-lahan berhenti mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food. Sebagai gantinya, makanlah banyak buah-buahan dan sayuran berdaun hijau.

Plus, jangan lupa untuk banyak minum air putih, jus, dan teh hijau guna memastikan kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik.

2. Kelola stres

Meditasi

Menjelang pernikahan, dapat dimaklumi jika Anda rentan mengalami stres. Namun, jangan sampai Anda membiarkan diri Anda berlarut-larut dalam stres terlalu lama ya. Pasalnya, stres bisa memengaruhi tampilan kulit Anda.

Untuk membantu meminimalkan stres, cobalah untuk melakukan meditasi secara teratur. Ini berguna untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda. Atau, sempatkanlah diri Anda untuk me-time dan melakukan berbagai hal yang Anda sukai.

3. Eksfoliasi secara teratur

Eksfoliasi Wajah

Rutin melakukan eksfoliasi bermanfaat untuk menyingkirkan penumpukan sebum dan sel kulit mati penyebab kulit kusam. Alhasil, kilau asli kulit Anda akan terungkap dan membuat Anda terlihat jauh lebih bercahaya di hari pernikahan.

Ada banyak bentuk produk eksfoliasi yang bisa Anda pilih di antaranya face scrub, exfoliating toner, exfoliating serum, dan peeling serum. Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan gunakan setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

4. Lakukan facial

Facial

Melakukan facial wajah secara profesional bisa Anda coba untuk membantu menjaga kesehatan kulit sekaligus membuatnya terlihat paripurna di hari pernikahan nanti.

Setidaknya sebulan sekali, pergilah ke klinik kecantikan atau salon favorit Anda untuk facial.

Tak hanya mampu melakukan pembersihan mendalam untuk mengangkat polusi dan kotoran yang menempel pada wajah, facial juga akan memberikan hidrasi yang dibutuhkan oleh kulit serta bisa meningkatkan tekstur dan warna kulit Anda.

5. Pakai sheet mask

Sheet mask

Sheet mask menjadi salah satu bagian penting dari rutinitas skincare calon pengantin. Dengan memakai sheet mask, itu bisa menambahkan hidrasi ekstra yang dibutuhkan kulit untuk lebih bercahaya di hari pernikahan.

Jadi, pertimbangkanlah untuk mulai menggunakan sheet mask setidaknya 2-3 kali dalam seminggu tergantung seberapa kering kondisi kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News