CLOSE [X]
ads

5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Harus Kembali Bekerja di Kantor Usai Lebaran

Reporter: Raissa Yulianti
Rabu, 11 Mei 2022 | 08:08 WIB
5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Harus Kembali Bekerja di Kantor Usai Lebaran

ILUSTRASI. Beberapa tips menjaga kesehatan tubuh saat harus kembali bekerja di kantor usai Lebaran (dok/Silicon Republic)


MOMSMONEY.ID - Menjaga kesehatan tubuh saat harus kembali bekerja di kantor seusai lebaran memang cukup sulit.

Pasalnya, banyak para pekerja yang telah melakukan mudik serta bercengkrama dengan sanak-saudara sehingga risiko penyebaran Covid-19 masih sangat tinggi.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap vit dan meminimalisir terjadinya penularan Covid kluster kantor akibat mudik Lebaran kemarin.

Simak beberapa tips menjaga kesehatan tubuh saat harus kembali bekerja di kantor usai Lebaran yang dilansir dari laman Hemaviton, berikut ini!

Baca Juga: Sibuk di Kantor Seharian? Simak Tips Tubuh Tetap Fit Meski Jarang Berolahraga

Patuhi protokol kesehatan

Memakai masker

Tips pertama menjaga kesehatan tubuh saat harus kembali bekerja di kantor usai Lebaran adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selalu pakai masker yang layak: masker medis & dilapis masker kain, membawa masker cadangan, hand sanitizer, disinfectant spray, membawa alat makan & minum sendiri, dan selalu mandi segera setelah pulang bekerja.

Baca Juga: Perbedaan Susu Biasa, Susu Low Fat, dan Susu Skim, Mana yang Lebih Baik?

Minimalisir interaksi

Tips kedua menjaga kesehatan tubuh saat harus kembali bekerja di kantor usai Lebaran adalah dengan meminimalisir interaksi.

Selalu tetapkan jarak dengan rekan sekantor, serta hanya melakukan pembicaraan yang penting saja. Usahakan juga untuk selalu menjaga jarak aman saat sedang berbicara dengan siapapun.

Baca Juga: 6 Barang Penting yang Harus Disiapkan Saat Perjalanan Balik Mudik

Bawa bekal sendiri

Ilustrasi bekal makanan

Agar tubuh tetap sehat meski kembali harus bekerja di kantor usai mudik Lebaran, disarankan untuk membawa bekal baik makanan dan minuman sendiri.

Tak lupa untuk selalu membawa peralatan makan & minum pribadi agar mencegah terjadinya penularan covid.

Baca Juga: Mau Simpan Ayam di dalam Kulkas? Simak 4 Cara agar Ayam Tetap Aman Dikonsumsi

Waspada saat naik transportasi umum

Jika Anda merupakan pekerja yang mengandalkan transportasi umum, Anda juga tetap bisa menjaga kesehatan tubuh. Carnya adalah dengan selalu menyemprotkan disinfektan ke tempat duduk hingga tiang pegangan.

Usahakan juga untuk memilih transportasi umum yang tak terlalu padat, seperti bus atau kereta. Jangan lupa untuk tetap diam dan tidak berinteraksi dengan penumpang lain.

Baca Juga: Sering Masak Ikan Goreng? Intip 4 Cara Menggoreng Ikan Tanpa Takut Minyak Meletup

Minum suplemen

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh saat harus kembali bekerja di kantor usai Lebaran adalah dengan meminum suplemen & vitamin. Ini adalah sebagai bentuk usaha Anda tetap vit dan sehat.

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan bergizi serta berolahraga di waktu luang agar hasilnya maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Raissa Yulianti

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER