Keluarga

5 Tips Memakai Foundation untuk Hasil Flawless dan Natural, Ternyata Sederhana!

5 Tips Memakai Foundation untuk Hasil Flawless dan Natural, Ternyata Sederhana!

MOMSMONEY.ID - Berikut 5 tips memakai foundation untuk hasil flawless dan natural yang layak Anda jajal.

Mengaplikasikan foundation memang gampang-gampang susah. Jika diaplikasikan dengan benar, hasil foundation akan terlihat flawless. Sebaliknya, foundation akan rentan dempul, retak, dan tidak merata jika tidak diaplikasikan dengan benar.

Selain pemilihan shade, Anda juga perlu menerapkan teknik pengaplikasian foundation yang tepat serta terbukti mampu membantu menciptakan tampilan yang flawless.

Layak Anda jajal, ini 5 tips memakai foundation untuk hasil flawless dan natural yang dilansir dari Clinique.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menghitam Secara Alami, Gimana?

1. Siapkan kulit

Tips foundation flawless dan natural yang pertama adalah mempersiapkan kulit sebelum memakai foundation.

Mengapa menyiapkan kulit sebelum memakai foundation itu penting? Karena, langkah ini akan membantu membersihkan kulit, mencegah pori-pori tersumbat, dan menciptakan kanvas yang halus untuk makeup Anda nantinya.

Sebelum mengaplikasikan foundation, eksfoliasi terlebih dahulu wajah Anda dengan lembut guna menghilangkan sel-sel kulit mati kering yang bisa menyebabkan hasil foundation tidak merata atau terlihat mengelupas. Seberes eksfoliasi, lanjutkan dengan mengoleskan pelembab guna menghidrasi sekaligus membantu foundation menempel pada kulit dengan maksimal.

2. Pakai primer

Tips foundation flawless dan natural yang kedua adalah memakai primer. Pemakaian primer sebelum foundation akan membantu mengubah kulit menjadi permukaan yang sangat halus. Alhasil, foundation yang Anda gunakan pun akan lebih mudah terlihat flawless.

Anda bisa mengaplikasikan color correcting primer jika Anda memiliki masalah kulit kemerahan, kusam, atau pigmentasinya tidak merata.

Apabila kulit Anda berminyak atau berpori-pori besar, pilihlah primer matte atau primer berbasis silikon. Sementara itu, gunakanlah hydrating primer jika kulit Anda bertipe kering.

3. Aplikasikan foundation secara perlahan

Tips foundation flawless dan natural yang ketiga adalah mengaplikasikan foundation secara perlahan.

Selalu ingat untuk mulai mengoleskan foundation dengan jumlah yang sedikit terlebih dahulu sebelum Anda menambahkannya lagi. Oleskan foundation satu demi satu lapis sampai Anda mendapatkan coverage yang diinginkan.

Cara ini akan memastikan Anda mengaplikasikan foundation hanya pada bagian wajah yang membutuhkan serta membantu menciptakan tampilan foundation yang menyerupai kulit. Sebaliknya, jika Anda mengaplikasikan foundation sekaligus banyak, jangan heran bila hasil foundation Anda tampak dempul dan jauh dari kata flawless.

Baca Juga: 5 Inspirasi Model Rambut untuk Perayaan Imlek Tahun 2023, Cantik dan Kekinian

4. Oleskan foundation dari dalam ke luar

Tips foundation flawless dan natural yang keempat adalah mengoleskan foundation dari dalam ke luar.

Alih-alih mengonsetrasikan foundation di bagian tengah wajah, alangkah baiknya Anda mulai mengoleskan sedikit foundation di setiap sisi hidung, tengah dahi, dan dagu lalu ratakan ke arah luar wajah.

Setelah foundation membaur, cek kembali apakah masih ada noda wajah yang terlihat. Jika masih ada, oleskan kembali foundation secara tipis ke area wajah yang nodanya masih terlihat.

5. Jangan gosok foundation

Tips foundation flawless dan natural yang kelima adalah tidak menggosok foundation. Saat Anda mengaplikasikan foundation dengan cara digosok, itu hanya akan mendorong foundation dan menyebabkan goresan.

Sebagai gantinya, aplikasikan foundation dengan cara ditekan-tekan perlahan menggunakan brush foundation yang dipegang dengan ujung jari.

Agar hasilnya lebih maksimal, gunakanlah brush foundation yang padat namun lembut.

Moms, itulah 5 tips memakai foundation untuk hasil flawless dan natural. Semoga bermanfaat ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News