HOME, Keluarga

5 Tips Makeup yang Patut Dicoba untuk Membuat Wajah Terlihat Lebih Muda

5 Tips Makeup yang Patut Dicoba untuk Membuat Wajah Terlihat Lebih Muda

MOMSMONEY.ID - Wajah yang awet muda tidak hanya bisa diperoleh dengan menerapkan gaya hidup sehat atau menggunakan berbagai jenis skincare. Penampilan forever young juga bisa diciptakan secara instan dengan trik makeup yang tepat.

Untuk menciptakan wajah yang terlihat lebih muda menggunakan makeup, mengaplikasikan produk seminim mungkin memang cenderung akan bekerja karena jauh dari hasil akhir dempul. Namun, tidak sampai di situ saja lho. Karena, ada beberapa tips berkaitan dengan cara mengaplikasikan makeup yang perlu dilakukan.

Dilansir dari Byrdie, inilah 5 tips makeup yang wajib dicoba untuk membuat wajah terlihat lebih muda. Tanpa basa-basi, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Tidak Disangka, 5 Makanan Ini Ternyata Sangat Bagus untuk Kesehatan Kulit

1. Gunakan eyeliner cokelat

Eyeliner hitam memang sudah menjadi primadona bagi banyak kaum hawa. Selain memberikan kesan yang lebih hidup pada mata, eyeliner hitam juga memiliki nuansa tegas dan berani jika diaplikasikan ke dalam bentuk wing liner yang tebal.

Namun, eyeliner hitam kurang efektif jika digunakan untuk menonjolkan penampilan wajah yang terlihat lebih muda. Sebagai gantinya, gunakanlah eyeliner berwarna cokelat tua untuk mencerahkan mata secara halus tanpa menciptakan bayangan yang dapat menutupi mata dan menonjolkan lingkaran hitam yang dapat menampakkan kesan tua.

2. Gambar alis dengan bentuk lurus

Seperti kita ketahui, tren alis lurus begitu booming di negeri ginseng Korea. Hingga pada akhirnya tren ini merambah ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa alis dengan lengkungan yang lembut dan cenderung lurus ampuh untuk menciptakan penampilan wajah yang tampak lebih muda. Alis dengan bentuk ini memang terlihat tidak jauh berbeda dengan bentuk alami alis kita sewaktu muda. Alih-alih membentuk alis dengan lengkungan yang tegas, gunakanlah pensil alis yang lembut untuk membentuk alis tanpa banyak lengkungan.

3. Gunakan primer

Primer tidak hanya berguna untuk menangani kulit yang menua dan kusam, melainkan juga akan mempersiapkan wajah dengan baik sebelum dipakaikan foundation.

Untuk menciptakan tampilan wajah yang senantiasa muda, tuangkan primer secukupnya lalu campurkan dengan sedikit liquid lipstick berwarna kemerahan. Setelah itu, oleskan campuran tadi ke bagian apple cheeks atau tulang pipi menggunakan spons yang sudah dibasahi sebelumnya. Atau, aplikasikan campuran primer + liquid lipstick tadi di atas foundation untuk hasil akhir yang lebih halus dan bercahaya.

Untuk mencerahkan area mata, Moms dapat mencampurkan primer dengan powder eyeshadow kemudian sapukan ke kelopak mata.

4. Aplikasikan moisturizer setelah foundation

Umumnya, moisturizer diaplikasikan sebelum foundation sebagai bagian dari skin preparation. Namun, tidak ada salahnya bagi Moms untuk mencoba trik yang satu ini yakni mengoleskan sedikit saja moisturizer di atas foundation. Hal ini dilakukan untuk menciptakan efek menyala pada wajah tanpa perlu menggunakan highlighter.

Mengaplikasikan moisturizer setelah foundation juga mampu membuat kulit yang tadinya terlihat lelah menjadi lebih sehat, bercahaya, dan dewy.

5. Cerahkan bagian mata

Mata lelah dan lingkaran hitam erat kaitannya dengan kesan tua. Untuk mengakalinya, aplikasikan eyeliner nude di bagian waterline mata bagian bawah untuk menciptakan efek mata yang terlihat lebar dalam seketika.

Dengan warna netral dari eyeliner nude, penampilan mata tidak hanya akan terlihat lebih hidup namun juga lebih cerah dan jauh dari kata kendur maupun lelah.

Itulah 5 tips makeup untuk menciptakan penampilan wajah yang jauh lebih muda dari seharusnya. Jadi, apakah Moms tertarik untuk mencobanya?

Selanjutnya: 5 Kesalahan Menggunakan Sunscreen yang Kerap Terjadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News