HOME, Keluarga

5 Tips Makeup untuk Tampil Fresh Ketika Meeting Online, Dijamin Simple!

5 Tips Makeup untuk Tampil Fresh Ketika Meeting Online, Dijamin Simple!

MOMSMONEY.ID - Pandemi Covid-19 telah memaksa kita semua untuk tidak bergerak sebebas dulu. Mau tidak mau, segala rutinitas seperti sekolah dan pekerjaan pun harus dilakukan dari rumah.

Untuk memperlancar pekerjaan, aktivitas meeting via online pun dijadikan sebagai solusi guna memudahkan komunikasi dengan klien atau partner kerja meski berjauhan. Apakah Moms salah satu pekerja yang ikut merasakan dampak dari pandemi ini?

Nah, agar penampilan Moms tetap terlihat segar dan profesional di hadapan anggota meeting online, ada beberapa tips makeup yang sangat patut untuk Moms praktikkan. Tidak sulit dan tidak memakan banyak waktu, inilah dia 5 tips makeup untuk tampil fresh ketika meeting online.

Baca Juga: 5 Penyebab Tampilan Makeup Mudah Luntur dan Berantakan

1. Gunakan face oil

Face Oil

Kulit yang lembab dan ternutrisi dengan baik akan menjadikan penampilan wajah Moms tampak bersinar baik secara langsung maupun dalam video call.

Untuk mewujudkannya, oleskanlah sedikit face oil setelah mengaplikasikan produk pelembab atau moisturizer andalan Moms. Melalui bantuan face oil, wajah Moms akan terlihat bercahaya dari dalam dengan seketika.

2. Aplikasikan sedikit concealer

Concealer

Dikarenakan meeting online tidak bertemu orang lain secara langsung, maka Moms sangat boleh untuk melewatkan penggunaan foundation. Sebagai gantinya, Moms dapat menyembunyikan imperfection pada wajah seperti bekas jerawat atau noda hitam dengan menggunakan sedikit concealer.

Aplikasikanlah sedikit saja concealer di area bawah mata, sekitar mulut, dan di atas bekas jerawat atau noda hitam kemudian ratakan dengan menggunakan spons atau kuas. Cara ini sudah lebih dari cukup untuk membuat wajah terlihat flawless di depan kamera.

3. Oleskan sedikit blush on

Blush On

Untuk menonjolkan dimensi wajah, mengoleskan blush on berwarna cerah menjadi ide yang bagus untuk Moms terapkan.

Oleskanlah blush on favorit Moms pada bagian tulang pipi atau apple cheeks untuk menghidupkan penampilan wajah sekaligus membuatnya terlihat sehat dan awet muda.

4. Lapisi bulu mata dengan maskara

Maskara

Maskara akan sangat membantu mata untuk terlihat jauh lebih hidup dan terbebas dari kesan lelah akibat begadang.

Pilihlah maskara yang memiliki kemampuan volumizing dan curling namun tidak clumpy untuk menebalkan sekaligus melentikkan bulu mata Moms. Sebelum menggunakan maskara, jepit terlebih dahulu bulu mata supaya naik dan lebih mudah untuk dipakaikan maskara.

5. Lipstick nude sebagai sentuhan terakhir

Lipstick Nude Brown

Sebagai sentuhan terakhir, lipstick berwarna dusty pink atau nude sangat cocok untuk Moms pilih. Dalam seketika, penampilan bibir Moms pun akan berubah cantik dan terlihat segar.

Mengenakan lipstick dengan kedua warna ini akan memberikan facelift instan dan membuat penampilan Moms terlihat sempurna di depan layar meeting.

Bagaimana, Moms? Simple sekali bukan? Dengan mempraktikkan kelima tips di atas, dijamin deh penampilan Moms akan terlihat segar ketika meeting online dengan klien meski tidak butuh usaha yang ekstra. Jadi, jangan lupa untuk dicoba ya, Moms!

Selanjutnya: Mau Tampilan Wajah Glass Skin ala Korea? Ikuti Tips Skincare Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News