HOME, Keluarga

5 Tips Makeup untuk Photoshoot, Dijamin Cetar di Depan Kamera!

5 Tips Makeup untuk Photoshoot, Dijamin Cetar di Depan Kamera!

MOMSMONEY.ID - Beberapa wanita gemar mengabadikan setiap momen dalam hidupnya dengan melakukan photoshoot di studio foto. Untuk memaksimalkan hasil jepretan, makeup menjadi komponen penting yang harus benar-benar diperhatikan.

Dikarenakan makeup di hadapan kamera akan terlihat sangat berbeda dengan makeup di dunia nyata, maka penting bagi Anda untuk mengetahui cara merias wajah yang benar sebagai kebutuhan fotografi. Hal ini dilakukan untuk menghindari hasil foto yang terlihat datar dan tidak menarik.

Kira-kira, apa saja tips makeup yang patut dipraktikkan sebelum melakukan photoshoot? Melansir Expert Photography, inilah penjelasannya.

1. Gunakan makeup berwarna bold

Makeup bold seperti lipstick merah nan mencolok akan memberikan tampilan muda dan sempurna di depan kamera. Sebaliknya, riasan yang cenderung tipis akan menghasilkan jepretan yang tampak kurang berwarna. Oleh sebab itu, jangan takut untuk menggunakan warna-warna yang berani terutama pada area bibir.

Pastikan makeup yang Anda buat sedikit lebih intens dari biasanya. Hal ini dilakukan untuk menghindari gambar yang memudar karena kamera cenderung membuat versi yang sedikit lebih desaturasi dari apa yang ditangkap. Jadi, penting untuk menciptakan tampilan makeup dengan warna lebih cerah untuk mengatasinya.

2. Jangan gunakan foundation terlalu banyak

Foundation yang berlapis-lapis berisiko menyebabkan cakey. Ketika foundation Anda cakey, wajah akan terlihat terlalu bertekstur atau terlalu artifisial.

Untuk pemotretan dengan nuansa alami, gunakanlah foundation atau concealer tanpa menutupi pori-pori wajah secara total. Pastikan bintik-bintik atau tanda lahir pada wajah tetap terlihat supaya kesan natural dan fitur wajah Anda yang khas tetap terjaga.

Baca Juga: Resep Gurihnya Gulai Sapi Aromatik untuk Hidangan Hari Raya

3. Gunakan bulu mata palsu

Selain bibir, mata menjadi bagian wajah yang difokuskan dalam photoshoot. Untuk membuatnya terlihat lebih mencolok dan cantik, gunakanlah bulu mata palsu yang disesuaikan dengan ukuran dan bentuk mata Anda.

Kendati demikian, Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih jenis bulu mata palsu yang akan digunakan. Misalnya, alih-alih memilih bulu mata palsu yang lentik namun berat, ada baiknya Anda menggunakan bulu mata palsu yang tipis dan terpisah masing-masing bulunya. Bulu mata jenis ini akan menonjolkan bagian mata Anda tanpa berlebihan.

4. Gunakan bedak matte

Saat sesi pemotretan berlangsung, tak jarang Anda sedikit berkeringat karena harus berpose atau berganti pakaian. Meski tidak terlalu jelas ketika dilihat dari kejauhan, namun keringat akan sangat terlihat dalam foto. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa produk makeup yang digunakan mampu menahan kilau keringat atau minyak.

Sedikit translucent powder bisa Anda andalkan untuk menghindari permasalahan tersebut. Pilihlah bedak dengan hasil akhir matte untuk mencegah keringat atau minyak mengacaukan hasil foto Anda. Supaya tidak terlihat gersang akibat penggunaan produk matte, Anda bisa menggunakan sedikit highlighter untuk menampakkan tulang pipi, ujung hidung, dan cupid bibir yang lebih bercahaya.

5. Jangan gunakan produk shimmer berlebihan

Wajah yang penuh kilauan memang terlihat indah, namun tidak selalu terlihat bagus dalam foto. Jika Anda terlalu banyak menggunakan produk makeup yang mengandung shimmer pada wajah, kilauannya akan memantul dan menjadikan hasil foto kurang bagus.

Untuk itu, gunakanlah highlighter, shimmery lipstick, atau glitter eyeshadow secukupnya. Pastikan wajah dalam kondisi matte tanpa dibanjiri terlalu banyak blink-blink supaya makeup Anda terlihat seimbang di hadapan kamera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News