Keluarga

5 Tips Makeup untuk Membuat Bibir Terlihat Montok, Auto Seksi Moms!

5 Tips Makeup untuk Membuat Bibir Terlihat Montok, Auto Seksi Moms!

MOMSMONEY.ID - Berikut 5 tips makeup untuk membuat bibir terlihat montok.

Salah satu tren populer dalam dunia kecantikan adalah bibir yang terlihat montok atau bervolume. Tren ini sangat diminati oleh para makeup enthusiast yang berkiblat pada gaya makeup western.

Dengan bibir yang montok, kesan tajam dan seksi akan terpancar dengan jelas pada diri pemiliknya.

Meski tidak semua orang dianugerahi dengan bibir yang montok sedari lahir, namun tren bibir montok dapat diciptakan dengan berbagai cara dan salah satunya yang populer adalah filler atau injeksi. Kendati efektif, nyatanya metode filler atau injeksi bibir memerlukan biaya yang tidak murah.

Sebagai alternatif, Anda tetap bisa lho Moms membuat bibir tampak lebih montok dengan bantuan makeup. Melansir Huda Beauty, inilah 5 tips makeup untuk membuat bibir terlihat montok yang layak Anda coba.

Baca Juga: Wajib Tahu! Simak 5 Penyebab Kerutan di Bawah Mata pada Remaja

1. Aplikasikan concealer

Sebelum mewarnai bibir Anda dengan lipstick, Anda bisa mengaplikasikan concealer ke seluruh permukaan bibir untuk menciptakan lapisan dasar.

Tips ini akan membuat warna lipstick yang Anda gunakan jauh lebih merata dan memungkinkan warna aslinya terlihat dengan jelas.

Berperan layaknya kanvas kosong, mengaplikasikan concealer sebelum lipstick tentu akan memudahkan Anda untuk menciptakan volume tambahan pada bibir menggunakan lipstick.

Anda bahkan dapat mengoleskan concealer di sekitar tepian bibir setelah menggunakan lipstick untuk merapikan garis dan membuat bibir tampak menonjol.

2. Kontur bibir Anda

Kontur adalah salah satu trik makeup favorit karena dapat dengan mudah memanipulasi dimensi area wajah mana pun.

Berkat kontur, Anda bisa membuat dahi terlihat lebih kecil, membuat tulang pipi menonjol, dan tentu saja membuat bibir Anda terlihat lebih montok.

Dengan menambahkan kontur abu-abu atau creme di bawah dan atas bibir, Anda bisa menciptakan bayangan halus yang akan membuat bibir tampak lebih penuh.

Kuncinya, baurkanlah produk kontur secara perlahan namun pasti untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal.

3. Baurkan highlighter pada bagian cupid bibir

Highlighter tidak hanya bisa digunakan pada area tulang pipi melainkan juga bisa digunakan untuk membuat bibir terlihat montok.

Dengan menambahkan sedikit saja highlighter pada cupid bibir (bagian tengah bibir atas), itu akan membuka bibir Anda dan membuatnya terlihat lebih menggairahkan.

Anda bisa menggunakan highlighter berwarna champagne karena warna ini terlihat paling alami dari warna lainnya.

Untuk cara pengaplikasiannya, Anda dapat menggunakan jari yang bersih atau fluffy brush untuk membaurkan highlighter ke sepanjang garis cupid.

Jika Anda memerlukan kesan ekstra, tambahkan sedikit highlighter ke bagian tengah bibir bawah untuk tampilan bibir yang jauh lebih penuh.

Baca Juga: 3 Rutinitas Malam untuk Meningkatkan Produksi Kolagen, Terapkan Yuk!

4. Gunakan lipstick nude

Selain kesannya yang natural dan cocok untuk digunakan sehari-hari, lipstick nude juga bisa memberikan ilusi bibir yang lebih penuh. Hal ini dikarenakan warna yang lebih gelap pada lipstick nude cenderung meratakan bibir.

Untuk volume bibir yang lebih maksimal, Anda dapat menambahkan lip gloss berwarna nude pada bagian tengah bibir setelah menggunakan lipstick nude.

Penggunaan lip gloss nude akan memberikan kilau tambahan yang mampu membuat bibir Anda terlihat lebih montok.

5. Manfaatkan produk lip plumper

Untuk meningkatkan volume bibir secara instan, satu-satunya cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan produk lip plumper.

Sering dijumpai dalam bentuk lip balm dan lip gloss, lip plumper dengan kandungan bahan-bahan seperti peptide, spearmint, atau kolagen akan membuat bibir Anda terlihat montok hanya dalam beberapa olesan. Bahkan, efek dari lip plumper yang demikian dapat bertahan hingga 1 jam lamanya.

Jadi, apabila Moms menginginkan bibir yang tampak lebih montok tanpa perlu melakukan berbagai cara yang cukup memakan waktu, maka lip plumper sangat layak untuk Anda pertimbangkan.

Sekian 5 tips makeup untuk membuat bibir terlihat montok. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dicoba ya, Moms.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News