Keluarga

5 Tips Makeup Flawless untuk Buka Puasa Bersama, Cocok untuk Pemilik Pori-Pori Besar

5 Tips Makeup Flawless untuk Buka Puasa Bersama, Cocok untuk Pemilik Pori-Pori Besar

MOMSMONEY.ID - Simak dan ikuti 5 tips makeup flawless untuk buka puasa bersama ini, yuk!

Bulan Ramadan tiba, inilah saat yang tepat untuk menyempatkan waktu berkumpul bersama teman-teman lama dalam momen buka puasa bersama.

Agar terlihat segar dan pangling, pastikan Anda menyiapkan penampilan sebaik mungkin, salah satunya dengan ber-makeup.

Sebagai referensi, kali ini MomsMoney akan membagikan 5 tips makeup flawless untuk buka puasa bersama. Cocok untuk Anda yang memiliki pori-pori besar, berikut kelima tips makeup tersebut:

Baca Juga: 4 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Selama Bulan Ramadan, Sebaiknya Kurangi Gula

1. Gunakan primer

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Tips makeup flawless untuk buka puasa bersama yang pertama adalah menggunakan primer. Jika selama ini primer belum masuk ke dalam list makeup Anda, maka Anda bisa memasukkannya mulai dari sekarang.

Primer akan membantu menyembunyikan tampilan pori-pori yang besar serta mampu menghaluskan tekstur kulit. Sehingga, foundation yang Anda pakai dapat menempel dengan baik dan mulus. Selain itu, penggunaan primer juga akan membuat makeup lebih tahan lama saat buka puasa bersama.

Anda bisa memilih primer yang memiliki blur effect dan baurkan secara merata ke seluruh wajah atau hanya pada area yang memiliki pori-pori besar.

Untuk hasil yang sempurna, Moms bisa menggunakan spons basah ketika mengaplikasikannya.

2. Pakai foundation matte

L�Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation dengan shade 110 Rose Vanilla

Tips makeup flawless untuk buka puasa bersama yang kedua adalah memakai foundation matte.

Untuk menciptakan tampilan makeup yang flawless di acara buka puasa bersama, foundation dengan finish matte sangat disarankan untuk Anda pilih. Sebaliknya, foundation dengan hasil akhir dewy lebih baik dihindari karena hanya akan memperbesar pori-pori.

Pilihlah satu foundation matte yang paling cocok dengan skintone maupun undertone Anda kemudian ratakan ke seluruh wajah menggunakan spons basah.

Jika Anda menginginkan foundation dengan tekstur ringan dan hasil yang tampak alami, Moms bisa memilih foundation berbentuk mousse atau serum.

3. Aplikasikan concealer

ESQA Flawless Liquid Concealer dengan shade Custard

Tips makeup flawless untuk buka puasa bersama yang ketiga adalah mengaplikasikan concealer.

Seberes menggunakan foundation, tahap selanjutnya yang bisa Moms lakukan adalah mengaplikasikan concealer. Penggunaan concealer berguna untuk menyembunyikan imperfection wajah seperti noda hitam dan bekas jerawat yang belum tertutup maksimal oleh foundation.

Sama halnya dengan foundation, concealer pun memiliki tingkat coverage mulai dari light hingga full.

Untuk tampilan wajah yang flawless, Moms bisa menggunakan concealer berbentuk cair dengan coverage medium to full dan finish matte yang smooth.

Baca Juga: 5 Manfaat Puasa untuk Anak, Salah Satunya Menurunkan Risiko Diabetes

4. Baurkan loose powder

Loose Powder

Tips makeup flawless untuk buka puasa bersama yang keempat adalah membaurkan loose powder.

Loose powder atau bedak tabur berperan penting untuk memastikan makeup tetap bertahan sebagaimana mestinya alias tidak bergeser.

Moms bisa menggunakan loose powder apapun (disarankan setting powder atau finishing powder) untuk mengunci makeup.

Selalu ingat untuk memilih loose powder yang memiliki partikel halus, translucent, dan memiliki blur effect supaya wajah terlihat semakin mulus tanpa mengubah warna asli dari produk makeup yang ada di bawahnya.

5. Tambahkan blush on matte

Powder Blush

Tips makeup flawless untuk buka puasa bersama yang terakhir adalah menambahkan blush on matte.

Mengapa tidak blush on cream atau blush on yang mengandung shimmer saja supaya wajah terlihat glowing? Alasannya simple, karena blush on yang berkilau dapat memantulkan cahaya dan hanya akan membuat tekstur kulit terlihat semakin menonjol.

Oleh sebab itu, blush on matte lebih pas untuk melengkapi makeup yang flawless dibandingkan blush on yang bersifat illuminating.

Untuk mengaplikasikannya, Moms bisa menggunakan brush berbulu halus dan fokuskan blush on pada bagian apple cheeks atau tulang pipi.

Itulah 5 tips makeup flawless untuk buka puasa bersama. Nah, agar setiap makeup yang Anda hasilkan selalu bagus, jangan lupa untuk rajin double cleansing usai menggunakan makeup dan rutin skincare-an ya Moms. Karena, salah satu kunci makeup yang sempurna adalah kulit yang sehat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News