Keluarga

5 Tips Makeup ala Korea untuk Wajah Tampil Muda dan Segar

5 Tips Makeup ala Korea untuk Wajah Tampil Muda dan Segar

MOMSMONEY.ID - Simak tips makeup ala Korea untuk wajah tampil muda dan segar seketika.

Korea memiliki tren makeup sendiri dan telah menjadi inspirasi bagi para penggemar makeup di dunia, termasuk di Indonesia.

Kontras dengan tren makeup Western yang bold, makeup ala Korea cenderung soft namun segar sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu, tren makeup Korea juga tergolong mudah untuk dibuat dan memerlukan lebih sedikit produk. Bagi Moms yang ingin terlihat muda dan segar, cobalah 5 tips makeup ala Korea yang dilansir dari BeBeautiful berikut ini:

1. Buat puppy eyes look

Puppy eye look

Puppy eyes look atau tampilan mata anak anjing ala Korea akan membuat mata terlihat lebih bulat dan besar. Yang harus Anda lakukan untuk menciptakan look ini yaitu mengepakkan eyeliner favorit sedikit lebih rendah ke garis bulu mata.

Baca Juga: Alternatif Cat Rambut, Ini 4 Pewarna Rambut Alami yang Aman Digunakan

Setelah itu, terapkan eyeshadow berwarna nude yang sedikit lebih gelap dari warna asli kulit Anda pada bagian bawah mata atau sedikit menjauh dari area waterline untuk memberikan efek mata yang lebih besar.

Supaya mata tampak seperti mata boneka, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner berwarna putih di permukaan waterline mata Anda.

2. Warnai bibir dengan very berry look

Siapa tak tahu dengan tren ombre lips? Lazim di dunia kecantikan Korea, ombre lips bisa Anda buat untuk tampil bak pemain K-Drama. Adapun tampilan ombre lips yang bisa dicoba adalah very berry look.

Sesuai namanya, style ombre lips ini dapat Anda buat dengan mengoleskan lipstick berwarna berry pada bagian tengah bibir kemudian ratakan ke arah luar bibir. Meski simple, tampilan ombre lips ini akan menciptakan keseimbangan yang tepat antara imut dan seksi.

Supaya maksimal, pastikan untuk menjaga riasan tetap minimal dengan menerapkan sedikit saja blush on dan eyeliner.

3. Pakai blush on berwarna peach

Warna peach identik dengan dunia per-makeup-an Korea. Salah satu produk makeup berwarna peach yang sering digunakan oleh para bintang Korea adalah blush on.

Apabila menginginkan sentuhan yang segar dan menonjol pada wajah, maka jangan ragu untuk mengaplikasikan blush on peach pada area apple cheeks. Gunakan blush on peach andalan Anda sedikit lebih banyak untuk menampakkan kesan imut nan awet muda.

Untuk meningkatkan permainan makeup, pastikan memoles area wajah lainnya dengan riasan seminimal mungkin agar pipi yang peachy menjadi sorotan utama.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Punya Rating Tinggi, Kualitas Oke Banget

4. Padukan lipstick merah dengan glass skin look

Ombre lips

Para wanita Korea gemar memadukan bibir yang merah merona dengan tampilan wajah glass skin dan minimal.

Apabila ingin menerapkan Korean look ini, lembabkan terlebih dahulu kulit wajah dengan baik sebelum mengaplikasikan foundation atau cushion.

Setelah itu, jangan lupa untuk mencampurkan foundation atau cushion dengan highlighter cair sebelum digunakan untuk menciptakan dasar makeup yang dewy atau berembun.

Terakhir, tonjolkan bentuk bibir menggunakan lipstick merah yang memiliki pigmentasi intens. Agar bibir semakin rapi bentuknya, Anda bisa mengaplikasikan foundation berwarna lebih gelap di sekitar bibir setelah mengoleskan lipstick merah.

5. Ciptakan tampilan eyeshadow yang minimal

Tampilan eyeshadow ala Korea termasuk paling mudah untuk dibuat karena tidak memerlukan proses blending yang terlalu lama.

Pertama-tama, ambil eyeshadow matte pilihan Anda lalu baurkan secara lembut menggunakan eyeshadow brush pada kelopak mata supaya hasilnya terlihat halus dan merata. Jika mau, oleskan eyeliner sebagai sentuhan akhir.

Apabila ingin tampil lebih mewah, Anda bisa mengganti eyeshadow matte dengan eyeshadow shimmer berwarna pink atau sampanye. Dijamin akan terlihat jauh lebih berkelas dalam hitungan detik!

Itulah 5 tips makeup ala Korea untuk membuat wajah terlihat muda dan segar. Jangan lupa dicoba ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News