HOME, Keluarga

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur yang Romantis, Cocok untuk Hari Valentine!

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur yang Romantis, Cocok untuk Hari Valentine!

MOMSMONEY.ID - Hari Valentine yang akan datang sebentar lagi kerap ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama mereka yang sudah memiliki pasangan.

Karena pandemi masih berlangsung, banyak orang yang memilih untuk merayakan Valentine di rumah saja. Untuk membantu menghadirkan suasana Valentine di rumah, banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya mendekorasi kamar tidur supaya terlihat romantis.

Tak hanya menjadi kegiatan yang mengasyikkan untuk menyambut Valentine bersama pasangan, mendekorasi kamar tidur juga akan membantu menciptakan suasana kamar tidur yang nyaman untuk dipakai beristirahat dan tidur.

Baca Juga: Feng Shui untuk Tangga Rumah yang Bisa Lancarkan Rezeki, Yuk Simak!

Nah, kira-kira apa saja yang harus dilakukan supaya kamar tidur terlihat romantis saat Valentine? Berikut tipsnya untuk Anda.

Gunakan warna-warna lembut

Dilansir dari Country Door, penggunaan warna-warna pastel yang lembut ampuh untuk menghadirkan suasana romantis di kamar tidur Anda. Tak hanya itu, warna-warna lembut tersebut juga akan menciptakan kamar kesan yang kalem mengundang Anda untuk beristirahat di dalamnya.

Ada beberapa warna yang bisa digunakan, misalnya putih, dusty pink, kuning pucat, dan biru langit. Kombinasikan dengan material yang terlihat rustic seperti kayu untuk memaksimalkan suasana romantisnya.

Kombinasikan berbagai jenis kain dan tekstil

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan berbagai jenis kain dan tekstil untuk memberi variasi tekstur di kamar tidur, sehingga terlihat menarik secara visual. Selain itu, penggunaan kain dan tekstil akan membuat kamar tidur terasa nyaman dan lembut.

Ada banyak sekali kombinasi bahan kain dan tekstil yang bisa digunakan, tergantung pada selera Anda. Dikutip dari My Move, Anda dapat memilih bahan katun, beludru, brokat, satin, hingga sutra. Kain-kain tersebut bisa dimanfaatkan menjadi berbagai hal, misalnya selimut rajut, sarung bantal, hingga tirai jendela.

Baca Juga: Sederhana tapi Berkesan, Ini 4 Tips Dekorasi Rumah untuk Sambut Valentine

Tambahkan sentuhan elegan

Melansir My Domaine, salah satu cara untuk memberikan kesan romantis pada kamar tidur adalah dengan memberikan sentuhan elegan.

Sentuhan elegan ini bisa dihadirkan melalui beberapa barang, misalnya kristal, cermin, lampu kaca, hiasan dengan aksen emas, hingga dekorasi yang terlihat vintage dan antik. Hal-hal tersebut dapat meningkatkan daya tarik kamar tidur sehingga membuatnya terlihat romantis dan nyaman ditempati.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Leo, Mewah dan Menawan!

Gunakan bunga segar sebagai dekorasi

Untuk menciptakan suasana romantis di kamar tidur, rasanya kurang lengkap jika tidak menghadirkan bunga segar. Gunakan bunga apapun yang Anda sukai untuk ditempatkan di kamar tidur.

Anda bisa menggunakan bunga yang diletakkan di dalam vas, atau bunga yang dirangkai menjadi wreath atau garland. Atau, jika Anda kurang menyukai bunga segar, gunakan bunga palsu atau motif bunga yang terlihat vintage di dalam kamar, misalnya melalui sprei, wallpaper, maupun lukisan dinding.

Atur pencahayaan yang lembut

Pencahayaan yang lembut bisa membantu membangkitkan mood di kamar tidur dan menciptakan suasana romantis. Jadi, Anda bisa bermain-main dengan pengaturan cahaya di kamar tidur demi mendapatkan kesan romantis yang diinginkan.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan string light atau lampu Tumblr dengan warna warm white yang hangat, lentera mini, lampu tidur, hingga menyalakan lilin aromaterapi. Dijamin, suasana di kamar tidur Anda akan makin nyaman.

Itulah beberapa tips untuk mewujudkan kamar tidur yang terlihat romantis untuk menyambut Valentine. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News