HOME, Keluarga

5 Tema Dekorasi Natal yang Populer, Bisa Ditiru!

5 Tema Dekorasi Natal yang Populer, Bisa Ditiru!

MOMSMONEY.ID - Tema merupakan bagian dari dekorasi Natal yang perlu ditentukan sejak awal.

Pasalnya, dengan menentukan tema, dekorasi Natal di rumah Anda akan terlihat serasi dan cantik. Sebaliknya, jika tidak ada tema tertentu, suatu dekorasi bisa tampak berantakan dan kurang harmonis.

Nah, berbicara soal dekorasi Natal sendiri, ada beberapa tema yang populer digunakan. Dari tema yang klasik hingga modern, semuanya terlihat cantik dan bisa memeriahkan suasana Natal di rumah. Yuk, simak apa saja tema dekorasi Natal yang populer di bawah ini!

Baca Juga: 4 Inspirasi Dekorasi Natal Bertema Rustic yang Elegan dan Cantik

Klasik

Seperti namanya, tema klasik menjadi tema yang klasik dan cukup umum digunakan dalam dekorasi Natal. Sebab, tema ini dapat memberikan kesan meriah yang sangat khas Natal.

Dilansir dari Hayneedle, Anda dapat menghadirkan dekorasi Natal bertema klasik dan tradisional dengan menggunakan pernak-pernik berwarna merah dan hijau. Warna ini bisa hadir dari ornamen Natal apapun, mulai dari pohon Natal, wreath, garland, hingga dekorasi lainnya.

Rustic

Jika Anda menginginkan tampilan dekorasi Natal yang terlihat apa adanya tapi tetap terasa estetik, coba gunakan tema rustic.

Dekorasi Natal bertema rustic biasanya menggunakan barang-barang yang bertema alam, seperti dekorasi berbahan kayu, untaian daun segar, hingga pernak-pernik yang terkesan vintage. Hasilnya, dekorasi Natal di rumah Anda akan terasa nyaman sekaligus enak dipandang.

Winter Wonderland

Walaupun tidak ada musim dingin di Indonesia, tidak ada salahnya untuk menghadirkan suasana musim dingin melalui dekorasi Natal bertema winter wonderland di rumah Anda.

Dikutip dari Backyard Boss, tema ini menggunakan warna putih dan warna perak sebagai warna utamanya. Tema ini bertujuan untuk menghadirkan kesan seakan-akan Anda berada di dalam hutan yang ditutupi salju, sehingga dekorasi Natal Anda akan terasa magical.

Baca Juga: Ide Dekorasi Natal yang Sederhana, Cocok untuk Rumah Minimalis

Glam Gold

Tema dekorasi yang satu ini hampir mirip dengan winter wonderland, tapi kesan yang dihadirkan jauh lebih elegan dan terlihat glamor.

Menurut My Domaine, dekorasi Natal dengan tema glam gold banyak menggunakan benda-benda berwarna metalik, misalnya emas dan perak. Selain itu, ada juga sentuhan warna putih untuk menghadirkan kesan salju pada dekorasi Natal Anda.

Natural

Tema yang satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kesan simpel dan minimalis pada dekorasi Natal di rumah.

Sesuai dengan namanya, tema natural banyak menggunakan warna-warna alam seperti hijau dan coklat. Anda bisa menggunakan pohon Natal tiruan, untaian daun, atau rangkaian daun berwarna hijau yang alami, lalu tambahkan ornamen-ornamen dengan warna yang senada. Hasilnya, dekorasi Natal di rumah Anda akan terlihat menyegarkan.

Nah, itulah beberapa tema dekorasi Natal yang populer digunakan. Bagaimana, adakah tema dekorasi yang Anda sukai?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News