Bugar

5 Tanda Kulit Tidak Cocok dengan Produk Skincare yang Harus Anda Tahu

5 Tanda Kulit Tidak Cocok dengan Produk Skincare yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Pentingnya untuk Anda mengenal tanda-tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare.Tidak semua skincare bisa cocok ke kulit wajah, ada yang berhasil memberikan efek positif pada kulit, tapi ada pula yang justru menimbulkan efek negatif pada kulit

Supaya tidak mengalami kulit menjadi semakin buruk kondisinya, Anda harus mengenal tanda-tandanya. Melansir dari herworld.co.id, berikut tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare di bawah ini : 

1. Tidak Terjadi Perubahan Apapun pada Kulit

Tanda pertama kulit tidak cocok dengan produk skincare adalah tidak terjadi perubahan apapun pada kulit. Suatu produk skincare dibuat dengan tujuan untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Biasanya, waktu yang dibutuhkan sampai kulit mengalami perubahan sekitar 6-12 minggu.

Namun, jika lebih dari itu Anda tidak melihat adanya perubahan apapun pada kulit, sebaiknya hentikan pemakaian dan ganti ke produk skincare lainnya. 

Baca Juga: Promo Mister Aladin Magic Sale Hanya 3 Hari, Ada Diskon Berbagai Produk Rp 900.000

2. Kulit Mengalami Breakout

Tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare selanjutnya adalah kulit mengalami breakout. Jerawat dapat terbentuk sebagai respons alami kulit terhadap penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok.

Munculnya jerawat akibat tidak cocok dengan produk skincare yang digunakan biasa disebut dengan breakout. 

Kondisi kulit seperti ini membuat jerawat mudah muncul dimana saja, bahkan pada area wajah yang biasanya tidak pernah muncul jerawat sekalipun.

Jika setelah memakai satu produk skincare, Anda menyadari banyak bermunculan jerawat baru di wajah, segera hentikan pemakaian dan ganti dengan produk skincare yang baru. 

3. Kulit Menjadi Terlalu Kering atau Terlalu Berminyak

Kemudian, jika kulit menjadi terlalu kering atau terlalu berminyak juga termasuk tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare. Jika Anda mengalami hal ini setelah menggunakan suatu produk perawatan kulit, sebaiknya segera hentikan pemakaian. 

Baca Juga: 5 Kandungan Sabun Wajah yang Baik untuk Kulit Kering, Sudah Tahu?

4. Muncul Milia

Tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare berikutnya adalah muncul milia. Milia adalah benjolan-benjolan kecil yang biasa muncul pada area wajah dalam jumlah banyak, tetapi berbeda dengan jerawat.

Pada milia, Anda tidak diperbolehkan untuk memencetnya (begitu pun dengan jerawat). Pasalnya, memencet milia hanya akan menimbulkan bercak kemerahan dan menyebabkan kerusakan pada kulit yang semakin parah. 

5. Terasa Sensasi Panas pada Kulit

Tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare lainnya adalah terasi sensasi panas pada kulit. Beberapa bahan aktif dalam produk skincare dapat memberikan efek tingling pada kulit sesaat setelah digunakan.

Tetapi, “jika setelah menggunakan suatu produk skincare justru terasa sensasi panas dan terbakar pada kulit, bahkan berjam-jam kemudian setelah pemakaian, sebaiknya hentikan pemakaian produk tersebut,” jelas Carolyn Holdsworth, aesthetician. 

Itulah beberapa tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare. Kenali tandanya supaya Anda bisa memberikan penanganan pada kulit dengan tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News