Santai

5 Tanaman Hias Pembawa Energi Positif, Bikin Suasana Ruangan Nyaman

5 Tanaman Hias Pembawa Energi Positif, Bikin Suasana Ruangan Nyaman

MOMSMONEY.ID - Jika Anda sedang merasa cemas, mungkin Anda perlu merawat tanaman hias pembawa energi positif. Menurut Fengsui, ada tanaman hias yang mampu membawa energi positif ke dalam rumah.

Penghuni rumah yang merawat tanaman hias pembawa energi positif ini akan merasakan kenyamanan. Suasana ruangan makin terasa nyaman apabila merawat tanaman hias pembawa energi positif. 

Melansir Good House Keeping, memilih tanaman dengan daun yang sehat dan bulat bisa memberikan energi harmonis dan positif di dalam ruangan. Direkomendasikan untuk memilih tanaman yang tumbuh ke atas agar memberikan energi positif. 

Nah, berikut ini tanaman hias pembawa energi positif. 

1. Monstera Deliciosa 

Monstera

Tanaman ini memiliki energi positif karena daunnya yang besar dan berbentuk hati. Menurut Fengsui, tanaman monstera ini dapat membantu pernikahan semakin langgeng. 

Untuk merawatnya, jangan terlalu sering menyiramnya dan beri cahaya matahari yang cukup. 

2. Money Plant

Nama money plant sebenarnya berasal dari praktik feng shui, mendorong keyakinan bahwa itu akan membawa energi positif dan keberuntungan bagi pemilik tanaman dan ruang. 

Tanaman ini dapat berkembang dalam cahaya tidak langsung, hanya membutuhkan penyiraman yang jarang. 

Menurut Fengsui, adanya tanaman ini dapat mengurangi stres dan kecemasan. 

Baca Juga: Jangan Salah, Ini 3 Cara Mengatasi Tanaman Layu Akibat Hama dan Penyakit

3. Philodendron Hijau 

Philodendron Verrucosum

Tanaman merambat yang tumbuh cepat dan perawatan yang rendah, tanaman philodendron sangat cocok untuk menyalurkan cinta.

Daunnya yang lembut dan berbentuk hati dapat membantu menambah keharmonisan hubungan keluarga. 

4. Sirih Gading (Pothos)

Tanaman Pothos adalah pembersih udara yang sangat baik, cocok untuk sudut-sudut rumah yang terabaikan seperti di atas lemari dapur atau di kamar mandi.

Untuk perawatannya, tanaman sirih gading sangat mudah dirawat. Sirih gading menjadi salah satu tanaman feng shui yang bisa meningkatkan kelembutan dan harmoni di seluruh ruangan.

Baca Juga: Biar Makin Besar, Intip Cara Memindahkan Lidah Buaya ke Pot Baru

5. Rubber Tree

Jenis tanaman ini juga merupakan salah satu rekomendasi tanaman Fengsui. Tanaman rubber tree ini memiliki daun yang melengkung dan tebal. 

Namun, perlu perawatan yang cukup rumit. Sebab, tanaman ini termasuk tanaman tropis sehingga perlu untuk sering disiram. 

Nah, itulah tanaman hias pembawa energi positif yang diklaim mampu membuat suasana rumah menjadi nyaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News