Santai

5 Serial Indonesia Terbaik Wajib Tonton, Beragam Genre lo

5 Serial Indonesia Terbaik Wajib Tonton, Beragam Genre lo

MOMSMONEY.ID - Simak rekomendasi serial Indonesia terbaik yang wajib ditonton penggemar serial Indonesia.

Dunia hiburan Indonesia kini memiliki beragam serial TV yang bisa disaksikan di layanan streaming.

Serial TV Indonesia masa kini tentunya berbeda dengan serial sinetron zaman dulu yang memiliki episode panjang dan tak kunjung selesai. 

Kini, serial TV Indonesia mulai menarik perhatian publik kembali karena cerita yang menarik dan ringkas.

Berikut ini beberapa rekomendasi serial TV Indonesia yang bisa Anda jadikan pilihan menonton selain drama Korea dan serial western.

Baca Juga: Suka Cerita Dokumenter? Tonton 5 Rekomendasi Terbaik di Disney+

Layangan Putus

Serial populer dan viral di akhir tahun 2021 ini juga masuk dalam rekomendasi serial Indonesia yang wajib ditonton. Layangan Putus diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. 

Ceritanya mengisahkan tentang rumah tangga Aris dan Kinan yang tampak selalu bahagia dan harmonis. Namun, Kinan harus menghadapi fakta bahwa kini sang suami tengah memiliki kekasih lain di belakangnya.

Hingga hal tersebut kemudian mengancam rumah tangga yang telah mereka bina sejak lama.

Yang Hilang dalam Cinta

Memiliki 12 episode, serial ini merupakan serial bergenre fantasi romantis yang dibintangi oleh Dion Wiyoko, Sheila Dara, dan Reza Rahadian.

Tayang di Disney+ Hotstar, Yang Hilang dalam Cinta bercerita tentang kisah cinta segitiga tiga karakternya. Hal ini menjadi makin rumit ketika sang wanita tiba-tiba hilang saat sedang menyiapkan pernikahannya.

Baca Juga: Dari Film Sampai Drakor, 6 Tontonan Netflix Ini Bertema Lika-Liku Pernikahan

Suami-Suami Masa Kini

Dibintangi oleh Ringgo Agus, Marcell Darwin, Tarra Budiman, dan Tanta Ginting, serial drama komedi ini terinspirasi dari sitkom lawas yang berjudul Suami-Suami Takut Istri.

Karena popularitasnya yang tinggi, serial ini bahkan memiliki musim kedua yang bisa ditonton di Vidio.

Suami-Suami Masa Kini mengikuti kisah kehidupan empat pria yang telah bersahabat sejak lama. Tiga dari antara mereka telah menikah dan sebuah situasi kemudian terjadi yang membuat mereka tiba-tiba saling mengungkap masalah keluarga masing-masing.

Katarsis

Serial ini mengikuti kisah seorang gadis bernama Tara yang diperankan oleh Pevita Pearce. Ia menjadi satu-satunya saksi mata atas kejadian pembantaian yang menimpa orang tua angkatnya.

Gadis itu ditemukan dalam kondisi tersekap di sebuah kotak kayu tertutup. Tara pun akhirnya harus mendapati trauma mendalam yang membuatnya membutuhkan bantuan psikiater.

Sang psikiater menduga sang gadis memiliki rahasia tersembunyi kelam yang mengerikan.

Teluh Darah

Teluh Darah merupakan serial Indonesia yang bertema ilmu gelap atau sihir. Serial ini merupakan garapan sutradara Kimo Stamboel yang bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

Teluh Darah menceritakan tentang teror ilmu hitam yang meneror seorang perempuan bernama Wulan dan pria bernama Esa. Keduanya bertemu setelah mengetahui bahwa keluarga mereka memiliki sebuah ikatan di masa lalu yang berkaitan dengan hal mistis tersebut.

Itulah tadi beragam genre serial Indonesia yang tak kalah bagus dibanding serial western dan Korea. Jangan lupa tonton, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News